Bupati Ajak Ulama Bersinergi Bangun Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri kegiatan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Kabupaten Bekasi, Selasa (26/11) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri kegiatan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Kabupaten Bekasi, Selasa (26/11) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) mengadakan kegiatan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Kabupaten Bekasi pada Selasa (26/11) bertempat di Ballroom Hotel Grand Cikarang.

Kegiatan silaturahmi ini dibuka langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Juhandi, Asisten Administrasi Umum Suhup, Kepala Dinas Pendidikan, serta unsur Muspida di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 115 orang peserta yang berasal dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Bekasi hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengusung tema “Membangun Sinergitas Ulama dan Umaroh dalam Pembangunan yang Berkelanjutan di Kabupaten Bekasi” Bupati Bekasi berharap silaturahmi kali ini dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah dan wathoniah diantara para ulama yang hadir dengan pemerintah daerah.

“Saya berdiri disini sekarang tidak akan berarti apa-apa tanpa alim ulama yang ada. Terlebih dengan maraknya informasi hoax yang beredar sekarang ini, mari kita sama-sama menjalin komunikasi agar hal tersebut dapat ditanggulangi dan dihadapi bersama” kata Eka.

Eka juga menegaskan dirinya masih perlu masukan serta nasihat dari para ulama. Terlebih jabatan sebagai Bupati Bekasi yang masih terbilang baru ia peroleh.

“Saya masih baru, semboyan Bekasi Baru Bekasi Bersih yang saya buat itu adalah semangat baru bagi kita semua tentunya untuk membangun Kabupaten Bekasi.” Jelas Eka.

Menurut Eka, ketika para tokoh alim ulama bersama-sama dengan Bupati, maka beban Pemerintah akan menjadi ringan dikarenakan silaturahmi yang dibangun dan inovasi-inovasi yang diberikan nantinya.

“Silaturahmi ini harus dibangun selalu. Saya selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk kita berdiskusi bersama. Tidak hanya itu, di era informasi ini para tokoh ulama juga harus mensosialisasikan dengan masyarakat bahwa dengan perubahan era informasi yang ada harus tetap sejalan dengan pemahaman terhadap agama dan sosial budaya yang ada di Kabupaten Bekasi” tutup Eka.

Kegiatan silaturahmi Ulama Umaro ini dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta yang diisi oleh H.Shobirin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, dan Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, Kompol Alin Kuncoro. Materi yang diberikan berupa pemahaman tentang radikalisme dan terorisme. (***)

Pos terkait