BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 1.000 Pemudik Asal Kabupaten Bekasi

Pemudik asal Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan dalam mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi - Cikarang, Sabtu (09/06) pagi.
Pemudik asal Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan dalam mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi - Cikarang, Sabtu (09/06) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 1.000 pemudik asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan dalam mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi – Cikarang, Sabtu (09/06) pagi.

Dengan menggunakan 25 bus, para pemudik ini diberangkatkan secara serentak di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur.  Mereka akan diberangkatkan melalui jalur selata dan utara dengan menjangkau tiga daerah tujuan yakni Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang Ahmad Fathoni mengatakan, mudik gratis ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya itu, peserta pun diperbolehkan mengajak istri dan dua anaknya untuk mudik bersama.

“Jadi tidak hanya peserta tapi mereka bersama keluarganya. Kami ingin memberi kenyaman kepada peserta, tidak perlu mencari bis atau ke terminal,” kata dia.

Dikatakan Fathoni, peserta mudik bersama ini terdiri dari tiga segmen. Pertama, sektor penerima upah dari 97 perusahaan dengan jumlah 394 peserta dan 474 anggota keluarga. Kedua, sektor perorangan sebanyak 9 peserta dan 32 anggota keluarga.

“Ketiga, perusahaan jasa kontruksi yang sedang membangun bangunan di sini dan sedang mengerjakan tol, itu ada 91 peserta. Jadi total ada 1.000 peserta berikut anggota keluarganya,” kata dia.

Sesuai tujuannya, mereka akan diberangkatkan menuju Lampung dengan titik akhir Metro melalui Kalianda serta Terminal Rajabasa. Kemudian untuk tujuan Jawa Tengah terdapat tujuh titik tujuan akhir yakni Yogyakarta I, Yogyakarta via Tasikmalaya, Kudus, Pekalongan, Pacitan, Wonogiri dan Solo. Sedangkan tujuan Jawa Timur, terdapat tiga tujuan akhir yakni Mojokerto, Malang dan Surabaya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi – Cikarang ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Tentunya ini menjadi kabar menggembirakan bagi para pemudik. Terlebih masyarakat Kabupaten Bekasi kan banyak yang mudik, jadi tentu sangat terbantu,” kata Uju.

Dikatakan Uju, Kabupaten Bekasi sudah selayaknya mendapatkan pelayanan mudik gratis. Soalnya, sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar di Indonesia, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu penyumbang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan terbesar.

“Harapan saya tentu saja tahun depan tetap dilanjutkan tapi pesertanya ditambah. Kalau tahun ini 1.000 peserta maka tahun depan harusnya bisa 2.000 peserta,” kata Uju.  (BC)

Pos terkait