lomba cerdas cermat tentang kabupaten bekasi

Besok, Pelajar dari 24 Sekolah Siap Ikuti Lomba Cerdas Cermat Tentang Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Para pelajar perwakilan dari 24 sekolah tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah siap untuk mengikuti lomba Cerdas Cermat tentang Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan oleh Insan Bekasi Madani (IBM) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi, Minggu (30/04) besok di Sentra Grosir Cikarang (SGC) sejak pukul 10.00 WIB.

Project Officer IBM, Aboy Malauna mengatakan berbeda dengan lomba cerdas cermat biasa, lomba yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tahun 2017 ini akan menyajikan materi pertanyaan seratus persen tentang pengetahuan seputar Kabupaten Bekasi seperti sejarah, seni dan budaya, pariwisata, geografi serta info terkini seputar Kabupaten Bekasi.

“Kami menyadari wawasan dan pengetahuan para siswa tentang Kabupaten Bekasi saat ini masih sangat minim. Mereka tahu tentang Indonesia tentang dunia, tapi ketika ditanya tentang kampung halamannya sendiri mereka kurang tahu. Ini ironis. Makanya IBM mencoba menghadirkan event yang bisa mendorong anak-anak muda agar mau belajar dan mencari tahu tentang Kabupaten Bekasi,” kata Aboy, Sabtu (29/04) malam.

Ia menambahkan, para pemenang dalam lomba tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah. “Lomba ini diharapkan dapat memberikan warna pada peringatan Hardiknas tahun 2017 di Kabupaten Bekasi serta dapat memotivasi para siswa, khususnya pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Bekasi agar mau belajar lebih banyak tentang daerahnya sendiri,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau lokasi banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (08/02).

Bupati Klaim Kabupaten Bekasi Siap Hadapi Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah siap …

12.234 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bekasi Prioritas Mendapat Vaksin

BERITACIKARANG.com,   Terdapat 12.234 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi yang menjadi prioritas mendapat vaksin Covid-19. Meski …