Ilustrasi
Ilustrasi

Besok Digelar, Ada Apa Saja di Lebaran Orang Bekasi?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Jawara Bekasi Damin Sada sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk menggelar acara untuk mendekatkan masyarakat Bekasi.

Di bawah bendera Jajaka Nusantara, kali ini Baba Damin – panggilan akrab Damin Sada, bakal menggelar acara bertajuk Lebaran Orang Bekasi. Acara yang diadakan di Gedung Juang Tambun ini rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 7 Juli 2018 besok.

Koordinator acara Lebaran Orang Bekasi, Aboy Maulana mengatakan, acara ini akan menampilkan seni tradisi, kuliner dan pencak silat Bekasi serta acara lainnya yang tak kalah menarik.

“Kita bakal ngundang juga para para pegiat budaya, paguyuban dan komunitas yang ada di Bekasi, baik itu orang Bekasi ataupun saudara-saudara kita dari daerah lain yang tinggal di Bekasi, sesuai tema acara yaitu Bekasi untuk semua,” kata Aboy, Jum’at (06/07).

Aboy berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat Bekasi tanpa membedakan suku agama atau  komunitas apapun, termasuk dari komunitas Tionghoa yang juga diundang.

“Pokoknya siapapun boleh datang Hari Sabtu nanti mulai jam 2 siang di Gedung Juang dengan berpakaian bebas sesuai identitas masing-masing,” tambahnya.

Aboy menambahkan, agenda seperti ini seharusnya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bahkan sebaiknya pemda sebagai fasilitatornya.

“Karena Bekasi ini kan daerah berkembang yang multi etnis, yang jumlah pendatangnya juga gak kalah banyak dengan Jakarta, maka sekiranya harus lebih banyak diadakan acara-acara kumpul guyub rukun seperti ini,” kata pria berkacamata ini.

Menurutnya, siapapun yang memang tinggal di Bekasi, punya tanggung jawab dan hak yang sama dalam menjaga dan memajukan Bekasi.

Selain bakal dihadiri Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Damin Sada, acara ini juga rencananya akan dihadiri Pembina Jajaka Nusantara yang juga anggota DPR RI, Daeng Muhammad. (BC)

Baca Juga

Para tersangka saat digelandang anggota Unit Reskrim Polsek Tambun, Minggu (11/08) sore.

Bongkar Praktik Aborsi di Tambun Selatan, Polisi Tangkap 4 Pelaku Termasuk Pemilik Klinik dan Bidan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Unit Reskrim Polsek Tambun membongkar tempat praktik aborsi di sebuah klinik …

Tersangka MIS berikut barang bukti berupa 22 paket daun ganja yang berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor Setu, Selasa (06/08).

Simpan 22 Paket Ganja, Mahasiswa Asal Tambun Selatan Ditangkap

BERITACIKARANG.COM, SETU – Salah seorang mahasiswa berinisial MIS warga Perumahan Taman Raya RT 006/002, Desa …