Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Kali Cikarang, Kades Sukamulya Timbulkan Masalah Baru?

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Pemerintah Desa Sukamulya, dipimpin Kepala Desa Umin Suminta melakukan kegiatan Jum’at Bersih dengan membersihkan tumpukan sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang, Jum’at (20/01) pagi.

BACA : Kades Sukamulya Bersihkan Kali Cikarang dari Tumpukan Sampah dan Eceng Gondok

Tokoh Pemuda Sukatani, Soerjana Kusnadi mengatakan kegiatan Jum’at Bersih dengan membersihkan Kali Cikarang sudah sepatutnya dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukamulya.

“Sayangnya, sampah dan eceng gondok itu hanya didorong, bukan diangkat lalu dibuang ke tempat pembuangan,” kata Soerjana Kusnadi, Jum’at (20/01) malam.

Menurut dia, jika upaya yang dilakukan pihak Pemerintah Desa Sukamulya hanya sebatas itu, bukanlah sebuah penyelesaian. “Karena hanya menimbulkan persoalan baru, yaitu mengotori Kali Cikarang ditempat lainnnya,” tuturnya.

Ia pun menuding jika hal itu adalah upaya cuci tangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu agar dianggap peduli terhadap lingkungan. “Cuci tangan karena bisa dianggap peduli lingkungan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pengambilan sampel air kali untuk diuji laboratorium oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi di anak sungai Kali Cilemahabang, tepatnya di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (27/06) pagi.

Hitam dan Bau, Dewan Minta Bupati Serius Tangani Pencemaran Kali di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta Bupati Bekasi, Eka …

Kali Cilemahabang yang tampak hitam dan menimbulkan bau tak sedap.

Duh! Kali di Dekat Rumah Bupati Bekasi Kembali Hitam dan Bau Menyengat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Udara di Kp. Tirta Air, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara tak …