nelayan gembong lima
nelayan gembong lima

Muaragembong Jadi Daerah Rawan di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Berdasarkan kajian sementara yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi, Kecamatan Muaragembong dipetakan sebagai daerah rawan di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Bekasi, Iwan Setiono mengatakan sedikitnya ada 3 kategori kerawanan yang ada di Kecamatan Muaragembong. Ketiga kategori tersebut adalah terkait pedistribusian logistik, politik uang serta tahapan pungut hitung.

Dari 62 TPS yang ada di Kecamatan Muaragembong, kata Iwan, 14 TPS diantaranya masuk dalam kategori rawan pendistribusian logistik, 30 TPS masuk dalam kategori rawan politik uang dan 1 TPS masuk dalam kategori rawan tahapan pungut hitung.

Ia pun mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan kajian terkait dengan kerawanan di daerah lainnya. “Saat ini seluruh kajian dari 23 kecamatan sudah masuk ke Panwaslu dan masih dilakukan pengkajian,” kata Iwan.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Panwaslu Kabupaten Bekasi akan meminta anggota Panwascam untuk melakukan pengawasan ekstra di beberapa daerah yang masuk dalam kategori rawan.

“Akan dikaji di seluruh Kabupaten Bekasi dan akan diberitahukan kepada publik,” kata Iwan. (BC)

Baca Juga

Caleg dan Pengurus DPD PSI Kabupaten Bekasi siap menghelat 'Solidarity Ride Out' untuk memperkenalkan wisata alam di Muaragembong.

Perkenalkan Wisata Alam Muaragembong, PSI Akan Adakan Touring Bersama Warga

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kabupaten Bekasi memiliki sejumlah potensi wisata namun sayangnya kurang tereksplor secara …

Jembatan 'Kuning' di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong

Gagal Lelang Lanjutan Pembangunan Jembatan ‘Kuning’ Pantai Bakti Jangan Terulang Lagi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Camat Muaragembong, Junaefi berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelesaikan lanjutan pembangunan jembatan ‘kuning’ …