Barang bukti berupa petasan yang diamankan anggota Polsek Sukatani di Pasar Bancong, Senin (30/05).
Barang bukti berupa petasan yang diamankan anggota Polsek Sukatani di Pasar Bancong, Senin (30/05).

Berpotensi Menimbulkan Bahaya, Polsek Sukatani dan Polsek Tambun Sita Ratusan Petasan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Jajaran anggota Polsek Tambun dan Polsek Sukatani berhasil menyita ratusan petasan dalam operasi Pekat (Penyakit Mayarakat) yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan, Senin (30/05) pagi.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla mengatakan, jajaran anggota Polsek Sukatani melakukan operasi dengan menyisiri sejumlah pedagang Petasan di Pasar Bancong dan dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sukatani, Iptu Suwarto sejak pukul 10.00 WIB.

“Petasan yang berhasil disita adalah 191 petasan jenis korek, 4 gulung petasan renteng, 10 petasan luncur dan 20 petasan bakar. Guna pendataan lebih lanjut, barang bukti dan penjual di bawa ke Mapolsek Sukatani ” jelasnya.

Barang bukti berupa petasan yang diamankan anggota Polsek Tambun di Pasar Tambun, Senin (30/05).
Barang bukti berupa petasan yang diamankan anggota Polsek Tambun di Pasar Tambun, Senin (30/05).

Sementara di Polsek Tambun, operasi dipimpin oleh Kanit Serse, AKP. H. Oman dan Panit Intel Ipda Didik. Operasi yang dimulai sejak pukul 08.15 WIB itu, anggota kepolisian berhasil melakukan penyitaan sebanyak 211 petasan yang terdiri dari 11 petasan ukuran besar dan 200 petasan ukuran kecil.

“Di Polsek Tambun, ratusan petasan tersebut di rendam dengan air supaya hancur, sementara pedagangnya diberi arahan dan saran untuk tidak menjual petasan lagi karena berpotensi menimbulkan bahaya,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi …

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko menerima kue ulahg tahun yang diberikan secara langsung oleh Danramil 02 Tambun, Mayor Inf. Sutikno dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Minggu (01/07).

Polsek Tambun Diserbu Prajurit TNI, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Puluhan Prajurit TNI dari Koramil 02 Tambun tiba-tiba menggeruduk kantor Kepolisian …