Beroperasi Tahun Ini, 14 Instansi Telah Bergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Sebagai salah satu wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan segera mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Lotte Mart Kecamatan Cikarang Utara.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Sandra Iis Yanti mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi manargetkan MPP Kabupaten Bekasi beroperasi tahun 2021 ini.

“Insya allah tahun ini diresmikan, tetapi kapannya kisa masih nunggu hasil koordinasi dengan pihak kementrian (Menpan-RB),” kata dia, Jum’at (17/09).

Iis menjelaskan saat ini sedikitnya ada 14 instansi vertikal yang telah bergabung untuk memberikan pelayanan di MPP dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

“Tenant sudah siap. Sementara ini ada 14 instansi yang sudah bergabung termasuk yang dari luar pemda, seperti kantor imigrasi, kementrian agama, pengadilan agama, bea cukai, perbankan hingga kepolisian. Mungkin kedepannya juga akan terus bertambah,” tuturnya.

Ditambahkan Iis, keberadaan MPP diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berjumlah hampir mencapai 3 juta jiwa dan tersebar di 23 Kecamatan.

“Kalau semua persyaratan lengkap prosesnya akan singkat. Mau mengurus KTP, menurus KK, mengurus akta nikah, izin usaha dan yang lainnya nggak perlu lagi datang ke Pemda. Jadi pelayanannya lebih dekat,” kata dia. (BC)

Baca Juga

DPMPTSP Kabupaten Bekasi

Meski Pandemi, Kabupaten Bekasi Masih Tetap Jadi Primadona Investor

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi masih tetap menjadi primadona investor dengan mencatatkan diri sebagai …

Jelang PTM Terbatas, Toko Seragam Sekolah di Cikarang Ramai Pembeli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Toko pedagang yang menyediakan pakaian seragam sekolah dasar (SD) hingga sekolah …