rotasi-dan-mutasi-polres-metro-bekasi
rotasi-dan-mutasi-polres-metro-bekasi

Belasan Perwira Polres Metro Bekasi Terkena Rotasi dan Mutasi Jabatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Belasan perwira yang tergabung di jajaran Polres Metro Bekasi terkena rotasi dan mutasi jabatan, Sabtu (29/10) pagi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin menjelaskan bahwa rotasi dan mutasi di dalam tubuh Polri khususnya di Polres Metro Bekasi bukan untuk yang pertama kalinya dan bukan juga karena disebabkan oleh buruknya kinerja anggota tersebut tetapi justru memberikan penyegaran dan siklus pemantapan karier kepemimpinan bagi anggota Perwira menengah Polres Metro Bekasi.

Dalam arahannya, Awal juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang terkena mutasi dan berharap semoga dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru, mereka cepat menyesuaikan diri dengan bekal pengalaman tugas yang telah didapat di Mapolrestro Bekasi. Begitupun sebaliknya ucapan selamat juga tertuju bagi pejabat yang baru menjabat dan berharap agar mereka bisa dengan cepat menyesuaikan dengan jabatan yang baru agar pelayan Polri kepada masyarakat tidak terhambat.

“Apalagi di awal bulan November nanti, kita akan menghadapi aksi demo dari para supir armada Pertamina serta aksi lainnya, termasuk aksi unras Ormas Islam dimana kepolisian akan mengerahkan sekitar 2000 personil dalam mengamankan jalannya aksi massa tersebut agar berjalan dengan aman dan damai,” kata Awal.

Adapun belasan perwira yang terkan rotasi dan mutasi tersebut diantaranya sbb:

  1. Kabag Ops Polres Metro Bekasi yang sebelumnya di jabat oleh Kompol James H Hutajulu SIK.,SH.,MH.,MIK digantikan oleh AKBP. Bobby C Simanjuntak SIK.,M.Si,
  2. Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol I Putu Pustaka digantikan oleh Kompol Yayuk S. SH.
  3. Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suriyat. SH digantikan oleh Kompol Krinton Sitanggang SH.
  4. Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh kompol Krinton Sitanggang SH digantikan oleh Kompol Kiswan SH.
  5. Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suroto SH digantikan oleh Kompol Ys. Muryono.
  6. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ardi Rahananto SE.,SIK.,MSi digantikan oleh AKBP. Rizal Marito SIK.,SH.,Msi.
  7. Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sukatma SH digantikan oleh Kompol Tumpak Simangungsong SH.,MH.
  8. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suparidi digantikan oleh Kompol Heru Purnomo SH.
  9. Kapolsek Sukatani yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sumarjan digantikan oleh AKP Budi Darmawan
  10. Kapolsek Kedungwaringin yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sutrisno digantikan oleh AKP I Nyoman Wilasa SH.
  11. Kapolsek Tambelang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sujono digantikan oleh AKP Supriyanto.
  12. Kapolsek Serang Baru yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Drs. Kunto Bagus S. MM digantikan oleh AKP. Bowo Lesmono.SH.
  13. Kasubbag Humas Polrestro Bekasi yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Endang Longla BS. AMd di gantikan oleh AKP. Drs. Kunto Bagus Sediyatmoko. MM.

Acara sertijab tersebut selain dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi juga ikut dihadiri oleh ibu-ibu Bhayangkari serta anggota Polres Metro Bekasi. Setelah rangkaian acara sertijab selesai, Kapolres Metro Bekasi beserta Ibu Kapolres Ny. Dewi Chairuddin langsung memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru yang mendapat mutasi jabatan tersebut dengan disusul oleh PJU dan anggota Polres Metro Bekasi. (BC)

Baca Juga

Pendistribusian Daging Hewan Kurban - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat membagikan hewan kurban kepada warga di sekitar lingkungan Polres Metro Bekasi, Minggu (11/08) pagi.

Polres Metro Bekasi Sembelih 31 Ekor Sapi dan 19 Kambing

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepolisian Resor Metro Bekasi menyembelih 31 ekor sapi dan 19 kambing …

Ilustrasi

Lagi! Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Dua Tempat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi berhasil membekuk tiga pelaku pengedar narkotika golongan satu jenis sabu …