rohim-nadhlatul-ulama
rohim-nadhlatul-ulama

Plt Bupati Berharap Ormas Islam Netral di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ormas Islam di Kabupaten Bekasi diharapkan bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Rohim Mintareja saat ditemui usai menghadiri Musyawarah Kerja Cabang II PCNU Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/10).

“Karena saya mungkin penanggung jawab keberhasilan Pilkada ini, saya berharap ormas-ormas Islam di Pilkada ini bisa bersikap netral,” kata Rohim.

Dukungan terhadap salah satu pasangan calon, kata dia, seharusnya hanya dilakukan secara personal bukan kelembagaan.

“Kalau mau punya dukungan ya silahkan tetapi secara organisasi saya berharap netral,” ucapnya.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Bagus Lukito menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan politik praktis di Pilkada 2017, melainkan hanya berperan aktif dalam berpolitik.

“Karena ini kan untuk kebaikan dan untuk menentukan masa depan warga Nahdliyin ya. Jangan sampai warga Nahdliyin yang paling banyak jumlahnya, tidak diperhatikan oleh pemerintah kalau pemimpinnya bukan kader kita,” kata dia.

Ia pun mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk merapatkan barisan, menyatukan visi dan misi, menyatukan langkah untuk turut mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Semuanya memang dikembalikan kepada Allah SWT. Yang penting kan kita sudah berusaha. Mudah-mudahan yang nomer satu tetap menjadi nomer satu, yang nomer dua ya tetap menjadi nomer dua dan seterusnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

rapat pleno kpu kabupaten bekasi

Pleno KPU : Duet Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja Menang di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Bekasi …

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Masih Berlangsung di KPU Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara untuk Calon Bupati …