pelayanan-online
pelayanan-online

Cegah Pungli, Pemkab Bekasi Bakal Terapkan Pelayanan Publik Secara Online

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menerapkan pelayanan publik yang lakukan secara online. Plt. Bupati Bekasi, Rohim Minatereja mengatakan bahwa pelayanan pubik online ini akan diterapkan di tahun 2017.

“Melalalui pembahasan penganggaran saat ini, saya akan upayakan supaya pelayanan kepada masyarakat itu sudah online semua nanti di tahun 2017,” kata Rohim.

Penerapan layanan publik secara online tersebut, kata dia, merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk memberikan sebuah kepastian pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi nanti saya tidak mau lagi mendengar orang mengurus e-KTP, SIUP, TDP dan lain sebagainya jauh-jauh datang dari Muaragembong, dari Cabangbungin, dari Sukatani ke Pemda atau Kecamatan tetapi ternyata belum jadi,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya pelayanan publik secara online juga tentunya akan membatasi kontak langsung warga dengan PNS yang melakukan pelayanan sehingga terhindar akan terjadinya pungutan-pungutan tidak jelas alias pungli saat pengurusan layanan itu.

“Apalagi saat ini pemerintah pusat juga sedang gencar-gencarnya dengan program pemberantasan pungli. Dengan pelayanan publik yang masih manual, maka bisa saja peluang pungli itu terjadi,” kata dia.

Rohim mengaku akan terus melakukan pengawasan agar tidak terjadi pungli yang dilakukan oknum PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi. “Karena saya kasian, mereka ini adalah PNS yang sudah seharusnya melayani masyarakat karena sudah digaji dan sudah dikasih tunjangan masa masih ada pungutan-pungutan lagi aja,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Upacara peringatan hari lahir Pancasila di di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dengan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Sabtu (01/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Peringati Hari Lahir Pancasila, Plt Bupati Bekasi: Jadikan Pancasila Inspirasi Politik Bangsa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (08/05) | Foto: @ekasupriatmaja

Ini Pesan Plt Bupati Bekasi Saat Safari Ramadhan di Cabangbungin

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami …