maia-dhani-pilkada-bekasi
maia-dhani-pilkada-bekasi

Warga Tak Ingin Kampanye Pilkada Jadi Arena Perang Artis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Beredarnya kabar akan terjadi head to head perang kampanye antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, mengundang keprihatinan sejumlah warga.

Mereka yang tergolong pemilih rasional ini tidak merasa bangga wilayahnya dibanjiri artis pada masa kampanye nanti. Apalagi ada kabar Grup Band Slank dan Zaskia Gotik juga akan ikut turun ke Kabupaten Bekasi.

“Pilkada itu kontes untuk mencari pemimpin yang terbaik yang bisa memajukan daerah kita, bukan jadi acara infotainment,” kata Afif (21), seorang mahasiswa warga Tambun Selatan.

Seorang warga Cibarusah, Agus (35), mengatakan,  seharusnya para calon ikut mencerdaskan masyarakat dengan mengedepankan visi-misinya agar diketahui oleh publik. Bukan hanya dirayu-rayu dengan menampilkan artis.

“Saya sih malah sedih kalau terlalu banyak artis terlibat di Pilkada,  kesannya kita lagi dibodoh-bodohin.” ujar Agus.

“Waktunya nyawer ya nyawer, waktunya nyoblos ya harus kita pilih yang terbaik.” kata Eko, (34), warga Cibitung yang mengaku suka juga sama Zaskia Gotik.

Seorang pemilik toko, Sofyan (41), warga Cikarang Utara yang mengaku ngefans sama Ahmad Dhani juga mengaku  tidak setuju kalau kampanye Pilkada menjadi ajang adu artis. “Biar Bekasi sering dibully, janganlah terlalu meremehkan warga Bekasi, di sini banyak juga kok para pemilih yang cerdas. Kita ingin daerah kita maju, bukan beritanya cuma rame pada saat pilkada saja,” ujarnya.

Banyak komentar miring tentang artis yang terlibat di Pilkada, namun demikian masing-masing calon dan tim sukses tentunya punya strategi  sendiri untuk menarik simpati massa. Toh tidak ada undang-undang atau Peraturan KPU yang melarang artis ikut serta terlibat dalam Pilkada. (YIS)

Baca Juga

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Masih Berlangsung di KPU Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara untuk Calon Bupati …

ahmad dhani blusukan

Ahmad Dhani Gagal Dongkrak Perolehan Suara Pasangan SAH?

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kemunculan musisi nasional Ahmad Dhani sebagai pendamping Sa’duddin di Pilkada Kabupaten Bekasi …