Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Veteran di Gedung Juang

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz (kanan) foto bersama dengan Ibu Emih (104) dan Djamhari (90) di markas LVRI Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/08) pagi.
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz (kanan) foto bersama dengan Ibu Emih (104) dan Djamhari (90) di markas LVRI Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/08) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai bentuk dukungan moril dan materil, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan kepada kurang lebih 100 veteran dan warakuri perang perintis kemerdekaan Indonesia 1945.

BACA : Momentum HUT RI Ke 73, Bupati Ajak Veteran Bangkitkan Semangat Juang Generasi Muda Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa santunan tali kasih dan bingkisan paket yang berisi bahan kebutuhan pokok itu diberikan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz di Markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi yang berada di Gedung Juang Tambun Selatan, Sabtu (18/08) pagi.

“Pemberian bantuan ini tentu saja tidak sebanding dengan perjuangan mereka dahulu. Hanya saja, ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari kami atas jasa-jasanya yang sudah turut serta memerdekaan bangsa Indonesia ini,” kata Abdul Aziz.

Menurut Abdul Aziz, meskipun sudah tidak berusia muda lagi namun para veteran dan warakuri perang perintis kemerdekaan ini masih memiliki daya ingat dan fisik yang sangat bagus. Contohnya adalah Ibu Empi yang sudah berusia 104 tahun. Warga Kp. Bulu RT 05/06 Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan itu di tahun 1945 merupakan relawan logistik di dapur umum dan terlibat dalam pertempuran Karawang Bekasi.

“Beliau sering bertemu dengan sang proklamator Bung Karno dan juga pak Harto, termasuk pahlawan nasional asal Bekasi, KH. Noer Ali. Jadi luar biasa sekali jasanya kepada negeri ini,” kata dia.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Djamhari asal Kp. Siluman RT 01/01 Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan mengatakan sangat senang dengan bantuan yang diterimanya dari Baznas Kabupaten Bekasi.

Dengan suara lirih dan sedikit terbata-bata, pria berusia 90 tahun yang dulunya merupakan intelegent bagi para pejuang atau tentara Republik Indonesia ini berharap di hari kemerdekaan ini Kabupaten Bekasi semakin maju dan jaya. Ia juga memberi pesan  khusus kepada generasi muda agar mencontoh semangat para veteran dalam mengisi kemerdekaan.

“Jaga kemerdekaan, pertahankan dan isi kemerdekaan untuk kejayaan NKRI. Merdeka.. Allahu Akbar!,” tandasnya. (BC)

Pos terkait