Fly Over Tegal Gede tidak terbangun sempurna. Rencananya, pembangunan tahap kedua dilaksanakan awal tahun 2017. Namun, karena gagal lelang, pembangunan jembatan pun tertunda hingga saat ini.
Fly Over Tegal Gede tidak terbangun sempurna. Rencananya, pembangunan tahap kedua dilaksanakan awal tahun 2017. Namun, karena gagal lelang, pembangunan jembatan pun tertunda hingga saat ini.

Pembangunan Fly Over Tegal Gede Akan Dilanjutkan Bulan Depan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kelanjutan pembangunan Fly Over Tegal Gede akan dilakukan bulan depan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin menuturkan penyambungan jalan layang di ruas Jalan Raya Inspeksi Kalimalang dari arah Cibitung menuju Tegal Danas itu sempat tertunda di tahun lalu dikarenakan persoalan teknis saat pelelangan.

BACA : Gagal Lelang, Pembangunan Fly Over Tegal Gede Terancam Mangkrak

“Fly Over Tegal Gede bulan depan mudah-mudahan sudah dimulai dikerjakan karena proses lelangnya dalam minggu ini sudah ada putusan pemenangnya,” kata Jamaludin, Senin (20/08).

Dengan demikian, sambungnya, Fly Over Tegal Gede diperkirakan sudah bisa digunakan di tahun 2019 nanti.  Adapun biaya yang digunakan pada kelanjutan pembangunan Fly Over Tegal Gede ini, sambungnya, sebesar Rp. 20 miliar yang diambil dari dana APBD Kabupaten Bekasi 2018.

“Dengan adanya jembatan itu, diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan yang ada di Kabupaten Bekasi, karena kendaraan dari Kalimalang Cibitung tidak lagi memutar ke Jababeka terlebih dahulu untuk menuju ke Tegal Danas begitu pula sebaliknya,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Yasril dan Yoppi, dua pemain Persikasi yang juga ikut terlibat di tim sepakbola Kabupaten Bekasi untuk Porda XIII Jawa Barat ikut diboyong saat menghadapi Persem Mojokerto, Senin (24/09) mendatang.

Bersiap Hadapi Persem Mojokerto, Persikasi Boyong 25 Pemain

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Klub sepakbola asal Kabupaten Bekasi, Persikasi berangkat ke Kota Mojokerto, Provinsi …

error: