Banjir Belum Surut, Warga Perumahan Villa Kencana Cikarang Mengungsi

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  – Ratusan warga di Perumahan Villa Kencana Cikarang yang terkena banjir mulai mengungsi karena air tidak kunjung surut. Warga mengungsi ke sejumlah titik.

Camat Sukakarya, Edward Sutarman mengatakan, penyebab terjadinya banjir di perumahan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu itu disebabkan curah hujan yang sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

BACA : Belum Setahun diresmikan Jokowi, Villa Kencana Cikarang diterjang Banjir

“Curah hujan dalam minggu terakhir sangat tinggi. Selain itu saluran pembuangan air yang tidak lancar juga menjadi penyebab banjir,” kata Edward, Selasa  (06/02) siang.

Dikatakan Edward, ketinggian air saat ini sudah menyurut dibandingkan kondisi Senin (05/02) kemarin. “Ketinggian air kemarin mencapi 30-50 cm. Hari ini, sudah agak surut kurang lebih 30 cm,” jelasnya.

Masih kata dia, sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) sementara telah dievakuaai ke kantor desa. “Kurang lebih 50 KK. Untuk keluhan warga saat ini hanya mengalami pusing-pusing saja dan sudah diperiksa tim kesehatan Puskesmas Sukakarya,” ujarnya.

Sementara Ketua Paguyuban Warga di Perumahan Villa Kencana Cikarang, Fatimah mengatakan jumlah warga yang terkenda dampak banjir dari Blok BB hingga Blok GG di Villa Kencana Cikarang berjumlah kurang lebih 900 KK.

“Yang mengungsi ke aula desa berjumlah 50 KK dan ada juga yang ke masjid Arroyan. Jumlahnya sekitar 20 KK,” kata Fatimah.

Sementara warga lainnya, hingga saat ini belum mau mengungsi. Mereka kebanyakan masih bertahan dan menanti air surut.

Seperti diketahui, Perumahan Villa Kencana Cikarang merupakan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 04 Mei 2017 lalu.

Hingga tulisan ini dibuat, pihak pengembang yakni PT. Sri Pertiwi Sejati masih belum dapat dikonfirmasi. (BC)

Pos terkait