jalan amblas karang satria
jalan amblas karang satria

Atasi Jalan Amblas di Tambun Utara, Dinas PUPR : Kali Bekasi Harus diturap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno mengatakan amblasnya jalan di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara disebabkan gerusan arus air di Kali Bekasi.

BACA : Jalan Penghubung Lima Kecamatan di Tambun Utara Amblas, Aktivitas Warga Terganggu

“Itu sebenarnya akibat gerusan Kali Bekasi. Jadi ada bangunan lama di tengah-tengahnya sehingga air di Kali Bekasi berputar lalu ngegerus badan jalan,” kata Adang Sutrisno, Senin (06/03).

Ia mengatakan bahwa sebelumnya, Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBSDA) yang kini  menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah berulang kali memperbaiknya. “Tetapi kegerus lagi kegerus lagi,” kata dia.

Menurutnya, salah satu solusi untuk menyelesaikan persoalan itu adalah dengan membuat turap di Kali Bekasi serta mengangkat atau menghilangkan bangunan lama yang berada di tengah Kali Bekasi.

“Tetapi kan kewenangan untuk menangani Kali Bekasi bukanlah kewenangan Pemda Kabupaten Bekasi melainkan ada di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Makanya ini kita sedang koordinasi ke BBWS,” ucap Adang.

Ia pun berjanji akan berkoordinasi dengan timnya di Dinas PUPR untuk menyikapi dan menyelesaikan persoalan tersebut. “Itu kan jalan hidup, jalan rame, kalaupun tidak cepat ditangani juga kan kasian, terputus sebelah jalannya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Geledah Rumah Terduga Teroris di Tambun Utara, Polisi Temukan Buku Panduan Jihad – ISIS

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeladah sebuah rumah kontrakan yang dihuni …

Tersangka FMI (23) saat diamankan Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sukatani.

Simpan 3 Paket Ganja di Bungkus Rokok, Pemuda Gondrong Ini diamankan Polisi

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani menangkap FMI (23) tersangka pengedar narkoba jenis …