Jalan Penghubung Lima Kecamatan di Tambun Utara Amblas, Aktivitas Warga Terganggu

jalan karang satria amblas dua
jalan karang satria amblas dua

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Jalan penghubung lima kecamatan yaitu Kecamatan Tambun Utara, Tambelang, Babelan, Sukawangi dan Muaragembong yang berada di Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara amblas dan tidak dapat dilalui, sehingga aktivitas warga terganggu.

“Kami berharap mendapat perhatian dari pemerintah karena akses jalan ini cukup penting buat masyarakat baik yang sekolah, ke pasar, bekerja dan lain sebagainya,” kata Ahmad Taufiq, warga setempat, Senin (06/03).

Bacaan Lainnya

Ahmad Taufiq mengungkapkan jalan amblas tersebut sudah terjadi berulang kali dan disebabkan tanah yang berada di sisi Kali Bekasi labil. “Kalau kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa lewat. Kasihan warga yang beraktivitas harus memutar cukup jauh,” ucapnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut. “Jika memang pemerintah tidak menanggapi aspirasi kami, tidak menutup kemungkinan kami akan mengajak semua masyarakat untuk demo karena sekali lagi ini akses yang sangat penting,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Karangsatria, Zaenudin mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pihak berwenang seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Bahkan dari DPRD dan DPR RI juga sudah turun kemari namun ternyata tanggapan kurang serius. Sampai saat ini kami masih menunggu pembangunan jalan yang dibuthkan oleh masyarakat. Namun nyatanya apa yang dibutuhkan oleh masyarakat hingga kini belum terwujud,” kata Zainuddin.

Menurut dia, perbaikan tidak akan cukup jika hanya mengandalkan APBD dari Pemda Kabupaten Bekasi, melainkan harus turun dari pemerintah pusat. “Dulu pernah diperbaiki tetapi longsor lagi. Tidak maksimal seharusnya di paku bumi,” tuturnya.

“Jika diperbaiki cuma dicor beton aja tidak akan maksimal, karena tanahnya labil sehingga tidak ada kekuatannya,” imbuhnya. (BC)

Pos terkait