pondasi rumah warga cibarusah amblas
pondasi rumah warga cibarusah amblas

Tanah Bergerak, Pondasi Rumah Milik Warga Cibarusah Amblas

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Pondasi rumah milik Isah (50) warga Kp. Galang RT 06/03 Desa Sukmatukti Kecamatan Cibarusah amblas akibat bencana tanah bergerak yang terjadi pada Minggu (05/03) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasie Humas Polsek Cibarusah, Aiptu A. Juarsa mengatakan akibat bencana tanah bergerak itu, rumah milik Isah yang bekerja sebagai buruh tani mengalami kerusakan.

“Diduga akibat dari  pergerakan kontur tanah yang labil dan ditambah lagi pada beberapa hari terakhir ini sering diguyur hujan yang tak menentu sehingga tanah yang ada dibawah pondasi rumahnya mendorong teras rumah dan menyebabkan kerusakan,” kata dia, Senin (06/03).

Dijelaskan olehnya, akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp. 20 juta. “Tidak ada korban jiwa. Adapun barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah untuk sementara diungsikan terlebih dahulu ke rumah tetangga di sekitarnya,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01) kemarin.

Kecamatan Cibarusah Usulkan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kondisi Jembatan Cipamingkis dinilai sudah sangat membahayakan. Camat Cibarusah, Muhammad Kuneafi mengusulkan …

Ilustrasi

Hendak Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus di Tambelang dan Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Dua orang pengedar sabu ditangkap saat hendak bertansaksi narkoba di wilayah Kecamatan …