Agus Trihono : Persib Bandung Kepincut Stadion Wibawamukti

Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono.
Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kemegahan dan kemewahan Stadion Wibawa Mukti terus menarik minat klub sepakbola tanah air. Kabar terbaru, Persib Bandung rencananya akan menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini untuk digunakan selama tiga bulan sebagai home bases di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora), Agus Trihono. Kata Agus, manajemen Persib serius untuk menggunakan stadion berkapasitas 33 ribu itu untuk 6 laga kandang pertandingan ISC 2016. “Sebab Stadion Si Jalak Harupat sedang direhab selama tiga bulan ini,” paparnya, Kamis (19/05).

Bacaan Lainnya

Agus mengakui, pada Rabu, 18 Mei 2016 kemarin para petinggi manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebanyak empat orang telah melakukan pertemuan dengan pihaknya di kantornya. Pertemuan itu berjalan sekitar satu jam dan membicarakan soal penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk laga home base Persib.

“Mereka (empat orang perwakilan PT PBB) mau mengajukan proposal terkait penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk 6 laga Persib di ISC. Karena Stadion Si Jalak Harupat sedang direhab. Persib menawarkan agar bisa memakai Stadion Wibawa Mukti untuk ISC, selama tiga bulan di 2016 ini (Juni, Juli, dan Agustus),” ucapnya.

Dia menambahkan, permintaan Persib tersebut hingga kini masih dikaji pihaknya secara detilnya. “Sebab semua harus jelas. Seperti penggunaannya untuk apa saja, kemudian jika pertandingan ISC nanti lawannya siapa saja, dan lain sebagainya. Makanya silakan buat surat secara resmi dan nanti akan kita kaji dan dijawab,” tambahnya.

Jelas Agus, terkait biaya untuk menyewa Stadion Wibawa Mukti oleh Persib itu, masih dalam tahap pembahasan regulasinya. “Perdanya masih kita bahas soal biaya sewa stadionnya. Itu juga dibahas saat pertemuan kemarin, termasuk regulasi biaya sewanya. Tapi kita merespon positif. Mudah-mudahan bisa jadi. Yang jelas kita menyambutnya antusias, apalagi ini Persib,” jelasnya.(DB)

Pos terkait