Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten periode 2014 - 2018, H Aruman saat menyerahkan pataka kepada H. Amung, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 - 2022.
Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten periode 2014 - 2018, H Aruman saat menyerahkan pataka kepada H. Amung, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 - 2022.

Aang Mundur, H. Amung Melenggang Jadi Ketua PSSI Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – H Hamun Sutisna alias H. Amung akhirnya terpilih sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 – 2022 dalam Kongres Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan 3 Anggota Exco Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (15/01).

BACA: Jelang Kongres Pemilihan Ketua PSSI, Ini Pesan Ketua KONI Kabupaten Bekasi

Pendiri FC Persebta ini terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya, yakni Aang Sutrisna dari SSB Bina Muda Sukatani mundur dari pencalonannya dan memilih bertarung di perebutan kursi Wakil Ketua.

“Karena visi dan misi semua calon kandidat itu sama, yakni mau memajukan persepakbolaan Kabupaten Bekasi, jadi mohon kerjasama kepada seluruh vooters untuk mengizinkan saya membatalkan diri sebagai Calon Ketua PSSI Kabupaten Bekasi,” kata Aang di hadapan peserta kongres pemilihan saat pemaparan visi dan misi calon ketua.

Dengan mundurnya Aang, maka proses pemungutan suara tidak jadi dilaksanakan. H. Amung yang menjadi satu-satunya pesaing Aang di pemilihan calon ketua ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi otomatis menjadi calon terpilih.

Ditemui usai pemaparan visi dan misi, Aang mengatakan bahwa dirinya enggan disebut bersaing dengan H. Amung untuk memimpin Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi. “Yang kita saksikan bukan persaingan. Ini bukan perebutan jabatan. Ini pengabdian dalam memajukan pesepakbolaan di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Sementara itu H. Amung mengatakan sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi yang baru, ia siap untuk merangkul semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya untuk memajukan persepakbolaan Kabupaten Bekasi.

Selain bakal menggulirkan kompetisi secara berkala sebagai bentuk pembinaan bagi pemain muda di bidang sepakbola dan futsal, ia juga bakal mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi agar menyediakan lapangan sepakbola yang memadai khususnya bagi klub dan sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kabupaten Bekasi untuk berlatih.

“Ini penting, sehingga jangan sampai karena keterbatasan lapangan, ada klub ataupun SSB yang bentrok jadwal latihannnya. Kita akan mendorong agar Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi bisa menambah dan menyediakan lapangan yang  memadai,” kata dia.

Dari hasil kongres pemilihan tersebut, berikut susunan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Exco Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 – 2022. Ketua: H. Hamun Sutisna (H. Amung); Wakil Ketua: Aang Sutrisna; Anggota Exco: Munadi, Jamaludin dan Fahrul Firmansyah. (BC)

Baca Juga

Ilutrasi

15 Kasus di Tahun 2018, Perempuan Kabupaten Bekasi Rentan Jadi Korban KDRT

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perempuan di Kabupaten Bekasi rentan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga …

Jl. Raya Cikarang - Cibarusah selalu ramai dilintasi pengendara baik kendaraan kecil maupun besar. Kondisi jalan yang sempit serta menimbulkan kemacetan dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pemprov Jabar Bakal Ambil Alih Pembebasan Lahan Jalan Raya Cikarang-Cibarusah?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelebaran Jalan Cikarang – Cibarusah hingga kini tidak kunjung dimulai. Proyek …