Sebelum pengukuhan dilakukan, satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi mencium bendera Merah Putih, Kamis (15/08) malam.
Sebelum pengukuhan dilakukan, satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi mencium bendera Merah Putih, Kamis (15/08) malam.

Bupati Bekasi Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT RI Ke 74 di Lapangan Apel Plaza Pemkab Bekasi resmi dikukuhkan, Kamis (15/08) malam.

Perosesi pengukuhan dipusatkan di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat dan dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penyematan atribut Paskibraka.

Dalam sambutannya, Eka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat terutama kepada panitia yang telah mendampingi dari proses perekrutan hingga pelatihan dan pendidikan. Selain itu, tidak kalah pentingnya dukungan para orang tua anggota Paskibraka.

Eka berharap ke 45 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Diharapkan, mereka seluruhnya dapat menjalankan tugas mulia tersebut dengan baik dan lancar.

Plt Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni menambahkan ke 45 anggota Paskibraka tersebut merupakan para pelajar SMA/SMK sederajat yang berasal dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Mereka ini adalah orang-orang  terpilih dari 1500-an calon anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi. Selain postur tubuh (tinggi badan) yang dinilai, IQ dan Kesamaptaan (tes fisik) juga harus memenuhi syarat. Jadi memang ketat seleksinya,” ungkapnya.

Selama kurang lebih dua pekan, sambung Nani, ke 45 anggota Paskibraka itu telah menjalani masa karantina untuk mendapatkan pelatihan dan pendidikan. Oleh karenanya, dia berharap pengibaran hingga penurunkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti dapat berjalan lancar.

“Semoga acara dapat berjalan baik dan cuacanya bagus. Saya yakin seluruh Paskibraka juga dapat tampil percaya diri dan konsisten,” kata Nani.

Turut hadir dalam prosesi pengukuhan Paskibarakan Kabupaten Bekasi ini unsur Forkompimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta para orang tua anggota Paskibraka, Purna Paskibraka dan undangan lainnya. (BC)

Baca Juga

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di simpang Jurong, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (19/10).

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Sekat Massa dari Kabupaten Bekasi ke Jakarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ribuan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan penyekatan akses masuk dan keluar …

BNK Fasilitasi Pecandu Narkoba di Kabupaten Bekasi yang Ingin Tobat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi siap memfasilitasi para pecandu narkoba untuk …