Seluruh jajaran petugas dan 500 lebih warga binaan di Lapas Cikarang saat ikut andil dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI untuk kategori tari kolosal, Kamis (15/08) pagi.
Seluruh jajaran petugas dan 500 lebih warga binaan di Lapas Cikarang saat ikut andil dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI untuk kategori tari kolosal, Kamis (15/08) pagi.

500 Narapidana di Lapas Cikarang Ikut Pecahkan Rekor MURI Lewat Tari Kolosal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang ikut andil dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI untuk kategori tari kolosal.

Pemecahan rekor MURI ini diselenggaran secara serentak di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia  yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74.

“Pemecahan rekor MURI untuk kategori tari kolosal ini diikuti seluruh jajaran petugas dan 500 lebih warga binaan di Lapas Cikarang,” kata Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta, Kamis (14/08).

Saat menari, para petugas dan warga binaan pemasyarakatan diiringi lagu ciptaan Kepala Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami yang berjudul ‘Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya.’

Sementara tariannya diciptakan oleh warga binan pemasyarakatan wanita di salah satu Lapas di Jakarta yaitu Kiki Yovita dan Fitri Meliana.

“Kegiatan ini secara langsung disiarkan dan diinformasikan dari Lapas Cikarang ke pusat dengan metode teleconference melalui aplikasi zoom,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Lapas Cikarang

Lapas Cikarang Wujudkan Zero Overstaying

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang berhasil mewujudkan zero overstaying atau ketiadaan tahanan …

Lepas sambut Kepala Lapas Cikarang, Kamis (09/01).

Lapas Cikarang Targetkan Raih Predikat WBBM di 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang, Nur Bambang Supri Handono menargetkan mampu …