2.163 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bekasi Bakal Berangkat Tahun Ini

Sebanyak 2.163 orang.calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi akan berangkat ke tanah suci tahun ini.
Sebanyak 2.163 orang.calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 2.163 orang.calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Jumlah tersebut terdiri dari kategori  lunas tunda atau tidak bisa berangkat pada 2020 sebanyak 1.013 orang dan lunas tunda atau tidak bisa berangkat pada 2022 sebanyak 122 orang.

Bacaan Lainnya

Kemudian 952 orang berdasarkan nomor urut porsi, dan 76 orang masuk kuota prioritas Lanjut Usia (Lansia).

“Jadi total keseluruhan terdapat 2.163 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi yang insya allah akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2023 ini,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Asnawi.

Berdasarkan data per tanggal 2 mei 2023, pelunasan calon jamaah haji mencapai 87 persen.Oleh karenanya pihaknya mengimbau bagi para calon jemaah haji yang belum lunas segera melunasi biaya hajinya.

“Sampai tanggal 5 kemarin yang sudah melunasi1.889 orang, jadi masih ada 271 orang jemaah lagi yang belum melunasi,” katanya.

Untuk memberikan keringanan kepada jemaah haji, Pemerintah memberikan waktu sampai dengan tanggal 17 Mei 2023 bagi para jemaah yang belum melunasi biaya haji.

“Mudah-mudahan kuota yang tersedia betul-betul dimanfaatkan, mudah-mudahan kuota ini dimanfaatkan bagi masyarakat yang siap tahun ini kuotanya masuk, untuk bisa melunasi,” tuturnya.

Kemenag Kabupaten Bekasi terus mendorong, dan memohon peran serta bagi para Camat dan Kepala Desa melalui kesranya, untuk memberikan informasi tersebut. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait