Warga Serang Baru Sambut Baik Pembangunan Jembatan Gantung Sasak Manggala

Jembatan gantung Sasak Manggala, melintasi Kali Cikarang dan menghubungkan Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru dengan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu | Foto: Indri Avianti
Jembatan gantung Sasak Manggala, melintasi Kali Cikarang dan menghubungkan Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru dengan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu | Foto: Indri Avianti

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU –  Warga Desa Jayasampurna, Kecamatan Serangbaru menyambut baik pembangunan jembatan gantung Sasak Manggala.

Jembatan gantung yang melintasi Kali Cikarang tersebut menghubungkan Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru dengan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Bacaan Lainnya

BACA: Jalan Putus Diterjang Banjir, Warga Cikarang Timur Swadaya Bangun Jembatan Darurat

“Kami berterima kasih atas dibangunnya Sasak Manggala. Tentunya ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat Desa Jayasampurna dan Kertarahayu,” kata Sanan warga desa setempat.

Jembatan ini dibangun hasil swadaya warga dan Vertical Rescue Indonesia dengan dukungan Yayasan Wakaf Quran, Al Ummat Peduli, KitaBisa, Salam Setara, Laziz dan lainnya . Jembatan yang dahulu hanya terbuat dari bambu kini sudah kokoh sehingga bisa dilalui dengan aman dan nyaman oleh warga.

“Dulu terbuat dari bambu, gampang rusak apalagi kalau sudah terkena banjir. Mudah-mudahan, karena sekarang sudah jadi jembatan gantung dan posisinya juga lebih tinggi  ya jadinya lebih awet,” kata dia.

Dirinya berharap warga dapat ikut menjaga sekaligus memanfaatkan keberadaan Sasak Manggala yang telah dibangun dengan kegiatan ekonomi yang bisa menambah pendapatan.

“Kalau ke pasar lebih gampang,  terus anak-anak yang pada berangkat dan pulang sekolah juga jadinya lebih deket,” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait