Wakil Bupati No Comment Soal Foto Bupati Seorang Diri di Paket Takjil

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pembagian takjil yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi yang didalamnya terdapat gambar Bupati Bekasi beberapa waktu lalu masih menjadi viral di media sosial, khususnya di facebook.

BACA : Komentar Ketua Tim Sukses Neneng-Rohim Soal Polemik Takjil Dishub

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintaredja ikut angkat bicara mengenai pembagian takjil itu. Ia mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah program Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Tetapi, kegiatan tersebut memang dinstruksikan oleh Bupati Bekasi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rapat pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) beberapa waktu lalu.

BACA : Zuli Zulkifli : Aksi Kadishub Bagikan Takjil Sah-Sah Saja

“Itu bukan program pemda, tapi pada acara rapat pembahasan RKPD, Bupati mengintruksikan agar para SKPD membagi – bagikan takjil pada sore hari menjelang magrib di jalan – jalan yang sering macet di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Rohim, Kamis (16/06) malam.

BACA : Taih Minarno : Anggaran Pembagian Takjil Petugas Dishub Harus ditelusuri

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi ini juga menegaskan bahwa anggaran kegiatan itu pun tidak bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, melainkan anggaran dari SKPD masing-masing. “Anggaran dari SKPD masing – masing tidak pake dana APBD,” jelasnya.

BACA : Kadishub Bantah Pembagian Takjil Ada Unsur Politis

Ia menambahkan bahwa dalam rapat itu, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin memang tidak menyarankan menggunakan gambar. “Nah kalo stiker, saya tau Bupati di forum rapat tidak menyarankan pake stiker, kali dilapangan ternyata ada stiker foto Bupati, saya nggak tau tuh,” ungkapnya.

BACA : Dishub Tidak Elegan Bagikan Takjil Bergambar Neneng

Soal munculnya gambar dengan satu foto itu, ia memilih untuk bungkam. “Saya gak bisa comen kalo soal itu ente bisa nilai sendiri,” tutupnya. (DB)

Pos terkait