Volume Kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi Meningkat 100 Persen

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Memasuki H-3 Lebaran, volume kendaraan yang melintasi jalur pantura Kabupaten Bekasi yang biasa dilalui oleh para pemudik meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari normal.

“Dari pantauan dan hasil evaluasi, kenaikan pemudik menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat yang melintas di pantura terutama di Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan,” kata Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombes Gideon Arif Setiawan, Jum’at (29/04) malam.

Hingga pukul 17.00 WIB sore tadi, Gideon mengatakan jumlah kendaraan yang melintas di jalur pantura Kabupaten Bekasi sebanyak 73.782 kendaraan. Rinciannya, yakni 55.375 motor, 16.092 mobil, 1.844 angkutan barang dan 471 bus.

“Mayoritas yang melintas di jalur arteri ini memang didominasi pengendara motor. Jumlah tersebut naik 100 persen dibandingkan hari normal dan masih akan naik jumlahnya hingga jam 12 malam,” ucapnya.

Sementara itu, mayoritas titik di jalur pantura Kabupaten Bekasi terpantau ramai lancar. Meski begitu, hambatan juga terjadi di beberapa titik.

“Ada hambatan tadi di beberapa titik. Mulai dari Pasar Cibitung, kemudian Pasar Tambun, kemudian SGC, lalu melintas di wilayah Kedungwaringin. Tapi itu masih bisa dikatakan lancar dan nyaman untuk masyarakat,” tutur Gideon. (riz)