Rambu-rambu rawan kecelakaan yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi di salah satu titik di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.
Rambu-rambu rawan kecelakaan yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi di salah satu titik di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

Rawan Kecelakaan, Dishub diminta Pasang Traffic Light di Pertigaan Bubun

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Tidak adanya traffic light (lampu lalu lintas) dipertigaan “bubun” di jalur pantura kedungwaringin menjadi salah satu faktor penyebab rawannya kecelakaan yang sering terjadi di jalan tersebut.

Pasalnya sangat dibutuhkannya traffic light agar kendaraan dalam kedaan cepat bisa mengetahui adanya kendaraan yang melintas didepannya. Terlebih dijalur tersebut merupakan jalur cepat kendaraan.

Pemasangan rambu-rambu rawan kecelakaan, yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi di jalur tersebut, seharusnya menjadi permaslahan yang harus ditangani dengan cepat dengan cara memasang traffic light.

“seharusnya memang dipasang traffic light agar kendaraan yeng melaju cepat bisa perlahan-lahan bila melintas dijalur tesebut, dan itu sudah aeharusnya menjadi tanggung jawab Dishub untuk memasang traffic light di pertigaan bubun,” kata Kanit Lantas Polsek Kedungwaringin Iptu Agus Riyanto.

Dirinya mengaku bahwa pada saat ini pertigaan ditutup sementara karena untuk mengurai kemacetan pada arus mudik lebaran dan arus balik, dan bila nanti dibuka kembali seharusnya sudah memiliki untuk mengantisipasi kecelakaan terjadi kembali.

“kalau sekarang ditutup sementara karena memang untuk mengatisipasi kemacetan pada arus mudik dan arus blik lebaran, jadi bila dengan secepatnya dipasang traffic light kita sudah mengatisipasi terjadinya kembali kecelakaan di jalur tersebut,” tutupnya. (Nay)

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Urai Kemacetan, Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Tim Kuda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi membentuk Tim Kelompok Urai Kepadatan atau disingkat …

Papan rambu lalu lintas milik Dishub Kabupaten Bekasi yang diretas di salah satu perlintasan Kereta Api di Cibitung, Kamis (07/03).

Papan Rambu Lalin Diretas, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Papan rambu lalu lintas di salah satu perlintasan kereta api di …