tes-psikologi-bakal-calon-bupati-bekasi
tes-psikologi-bakal-calon-bupati-bekasi

Usai Jalani Tes Psikologi, Lima Pasang Balon Bupati Siap Jalani Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba

BERITACIKARANG.COM, JAKARTA – Lima pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang sudah mendaftar untuk Pilkada Kabupaten Bekasi mengikuti tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (25/09). Mereka mengerjakan soal dan wawancara dalam tes tersebut.

BACA : Lima Pasang Bakal Calon Bupati Bekasi Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Berdasarkan pantauan, pada tes yang dimulai pukul 08.00 WIB, Obon Tabroni merupakan orang pertama yang selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian disusul Neneng Hasanah Yasin, lalu Meilina Kartika Kadir, selanjutnya Iin Farihin dan yang terakhir ialah Sa’duddin sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam proses tersebut, para kandidat bakal calon wakil bupati Kabupaten Bekasi juga datang mengikuti tes.

Disinggung tentang pelaksaan test tersebut, kelima pasangan Bakal Calon Bupati memiliki tanggapan berbeda – beda. Obon Tabroni mengaku optimis dengan tes yang dilaluinya. “Allhamdulilah, dari semua pertanyaan, kalau bicara hitung-hitungan dari tiga tes awal saya dibawah target waktu,” ucapnya.

BACA : Usai Jalani Tes Psikologi, Obon – Bambang Jenguk Relawan di RSPAD Gatot Soebroto

Sementara Iin Farihin mengaku tidak ada kendala dalam melewati psikotes. “Nggak ada (kendala), seputar kejiwaan aja itu,” kata dia.

Meilina Kartika Kadir mengaku mampu untuk mengerjakan soal dan melewati tahapan wawancara. Dirinya bersama dengan Bakal Calon Wakil Bupati pasangannya, Abdul Kholik pun sudah mempersiapkan untuk tes Kesehatan dan Narkoba yang akan dilakukan besok.

“Allhamdulilah saya dan Bang Iik bisa menjalani dengan baik. Tes psikologis sebetulnya lebih ke hal yang umum dan nggak susah – susah sekali,” katanya.

Hal sedana disampaikan Sa’duddin. Dirinya juga bersiap untuk mengikuti tes kesehatan. Namun, ia mengaku memiliki kendala dalam tes tersebut. “Allhamdulilah sudah dilaksanakan dengan baik, masalah lulus tidak kan sudah selesai. Banyak soal – soal bikin kita mengulang lagi, mereview lagi tentang hal yang berkaitan dengan seleksi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Neneng Hasanah Yasin mengatakan kalau dirinya mampu melewati proses tersebut dengan baik.”Insha Allah so far so good,” ujarnya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM himpun, usai menjalani tes psikologi, kelima pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, akan melaksanakan tes kesehatan dan tes bebas narkoba yang akan dilakukan Senin, 26 September 2016 besok sekitar pukul 07.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (BC/N)

Baca Juga

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …

golput-pilkada-bekasi

Bawaslu : Kabupaten Bekasi Raih Predikat Tingkat Partisipasi Pemilih Terendah Se Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari Tiga Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …