Pengambilan Sumpah PNS kepada 305 CPNS Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat area Cipurwabesuka di Lapas Cikarang, Jum'at (01/02).
Pengambilan Sumpah PNS kepada 305 CPNS Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat area Cipurwabesuka di Lapas Cikarang, Jum'at (01/02).

Usai Diambil Sumpah, Pegawai Baru Kemenkumham Jabar Diingatkan Jaga Integritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 305 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat area Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang (Cipurwabesuka) diambil sumpah jabatannya sebagai PNS.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris mengingatkan agar para pegawai baru yang ditempatkan khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dapat terus menjaga integritas dan meningkatkan kompetensinya.

BACA: Lapas Cikarang Bertekad Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

“Kita ini sekarang didorong untuk WBK/WBBM. Jadi untuk yang senior, kita berharap dapat memberikan energi positif kepada para pegawai yang baru, jangan mengajarkan kepada mereka hal-hal negatif yang dapat melanggar aturan,” kata Abdul Aris, usai menghadiri upacara Pengambilan Sumpah PNS kepada 305 CPNS Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat area Cipurwabesuka di Lapas Cikarang, Jum’at (01/02).

Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat tidak bosan mengingatkan agar seluruh pegawai untuk tidak melanggar aturan. Usulan sanksi bagi petugas yang terlibat tindakan diluar aturan seperti melakukan konspirasi kejahatan terselubung antara petugas dengan warga binaan juga sudah sangat tegas.

“Kita tekankan ini agar jangan sampai terjadi. Kalau ada pegawai terlibat akan kita tindak tegas, sanksinya dari mulai penurunan pangkat hingga pemecatan. Di Kanwil ada 15 orang petugas yang ketauan dan sekarang sedang kita ‘sekolahkan’,” kata dia.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan ada 74 CPNS yang ditempatkan di Lapas Cikarang dari 305 CPNS yang diambil sumpah jabatannya saat ini. “Sementara sisanya tersebar di 4 UPT Pemasyarakat dan 2 UPT Imigrasi yang ada di area Cipurwabesuka,” kata dia.

Sesuai dengan arahan dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kadek berharap ke 74 pegawai baru yang ditempatkan di Lapas Cikarang kelak menjadi pegawai yang bisa diandalkan baik dari aspek integritas maupun kompetensi.

Untuk diketahui, Selain CPNS di area Cipurwabesuka, pengambilan Sumpah/Janji PNS ini juga digelar serentak di 4 area lainnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yakni Bandung Raya, Priangan Timur, Bogor Raya dan Ciayumajkuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Total ada 1.423 orang CPNS terdiri dari 1.409 orang dari Umum dan 14 orang dari AIM (Akademi Ilmu Imigrasi) yang akan ditempatkan di Lembaga Pemasyarakat dan Kantor Imigrasi yang ada di Jawa Barat. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga Ustadz Gunawan, Jum'at (15/02)

Baznas Kabupaten Bekasi Muliakan Guru Ngaji

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ustadz Gunawan …

Ketua IKAPPI, Abdullah Mansyuri saat meninjau lokasi Pasar Baru Cikarang yang kumuh dan dipenuhi tumpukan sampah pasca insiden kebakaran pada tahun 2015 lalu.

Soal Revitalisasi Pasar Baru Cikarang, Ombudsman Beri Waktu Pemkab Jalankan Hasil Konsiliasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ombudsman Jakarta Raya belum lama ini telah melakukan konsiliasi sebagai salah …

error: