Barang bukti berupa 3 paket sabu dengan berat total mencapai 5,2 gram, 1 paket daun ganja dengan berat 2,8 gram serta 1 paket biji ganja dengan berat 22,9 gram yang berhasil diamankan petugas dari tangan DE (22)
Barang bukti berupa 3 paket sabu dengan berat total mencapai 5,2 gram, 1 paket daun ganja dengan berat 2,8 gram serta 1 paket biji ganja dengan berat 22,9 gram yang berhasil diamankan petugas dari tangan DE (22)

Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Bekuk Pengedar Sabu dan Ganja di Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan kembali memberangus para pengedar narkotika. Kali ini polisi menangkap DE (22) seorang pengedar sabu dan ganja. Pelaku berhasil dibekuk pada Senin 04 Februari 2019 lalu di Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah saat menunggu pembeli.

Dari tangan warga Dusun Krajan RT 01/01 Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang ini, polisi mendapatkan barang bukti berupa 3 paket sabu dengan berat total mencapai 5,2 gram, 1 paket daun ganja dengan berat 2,8 gram serta 1 paket biji ganja dengan berat 22,9 gram.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menuturkan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu dan ganja ini merupakan hasil dari informasi masyarakat.

“Penangkapan bermula saat petugas melakukan observasi wilayah dan memperoleh informasi bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika,” kata Kompol Alin Kuncoro, Senin (11/02).

Atas informasi tersebut personel Unit Opsnal Reskrim Cikarang Selatan langsung mendatangi TKP dan melakukan proses lidik. Tak lama berselang, petugas mendapati ada seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan tepat di sebelah Bakso King di Jl. Desa Sindangmulya, Kp. Warung Bambu RT 02/03 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah.

“Saat dilakukan penggeledahan, ternyata tersangka kedapatan menggenggam 1 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,5 gram yang dibungkus tisu warna putih,” ungkapnya.

Setelah diinterogasi, diketahui tersangka masih menyimpan narkotika di tempat tinggalnya yang berada di Perumahan Taman Firdaus Blok C RT 04/11 Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah.

“Dari hasil penggeledahan di tempat tinggalnya, ditemukan satu buah kaleng rokok yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat 3,8 gram dan 0,9 gram serta satu bungkus plastik bening berisi narkotika jenis daun ganja dengan berat 2,8 gram dan satu kotak plastik hijau berisi narkotika jenis biji ganja dengan berat 22,9 gram,” kata dia.

Selain mengamankan sabu-sabu dan ganja, polisi juga mendapatkan barang bukti lainnya berupa kertas papier, timbang digital, ratusan lembar plastik serta HP yang digunakan tersangka untuk melakukan transaksi jual beli narkotika.

“Tersangka melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 dan diancam hukuman penjara diatas 5 tahun,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

DH (42) tersangka tindak pindana pencurian dengan kekerasan dan perbuatan cabul terhadap YA (20) di di Perum Graha Sukadami, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (12/03) lalu.

Ditinggal Suami dan Mertua Kerja, Ibu Muda di Cikarang Selatan Dirampok Serta Dicabuli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Aksi perampokan sekaligus pencabulan terjadi di Perum Graha Sukadami, Desa Sukadami, …

Badik yang diamankan dari tersangka AS alias Boang

Selain di Fly Over Cibatu, Begal Sadis Ini Juga Pernah Beraksi di Sukadami

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Jajaran Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan berhasil menangkap dua …