TPS di Sukatani Hadirkan Nuansa Bali

Nuansa adat istiadat kebudayaan Bali kental terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani.
Nuansa adat istiadat kebudayaan Bali kental terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani.

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI –  Ada beragam kreativitas ide yang ditampilkan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bekasi.

Seperti halnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani. Di lokasi penyoblosan itu nuansa adat istiadat kebudayaan Bali kental terlihat.

Bacaan Lainnya

BACA: Lomba TPS Meriahkan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi

Mulai dari pakaian daerah yang dikenakan KPPS laki-laki maupun perempuan ditambah hiasan tedung atau payung bali hingga janur di depan tenda penyoblosan.

Camat Sukatani, Agus Dahlan mengatakan tempat pemungutan suara unik tersebut merupakan salah satu upaya KPPS menarik perhatian warga menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilu 2024 ini.

“Tentunya kami sangat mangapresiasi upaya yang telah dilakukan kelompok panitia pemungutan suara di TPS 02 dengan menampilkan tema budaya khas Bali. Tentunya ini mampu menarik antusias warga datang ke TPS untuk mencoblos,” ungkapnya.

Dari hasil monitoring, pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayahnya berjalan aman dan kondusif. Pihaknya pun mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan seluruh KPPS yang ada di wilayahnya,

“Total ada 200 TPS di Kecamatan Sukatani. Alhamdulilah semuanya berjalan aman dan kondusif. Sejauh ini kami belum mendapatkan laporan mengenai adanya persoalan yang berarti di lapangan,” kata dia. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait