509 siswa-siswi kelas XII SMKN 2 Cikarang Barat saat mengikuti pembukaan Pendidikan Karakter yang sesuai dengan kebutuhan industri dalam rangka pengembangan SMK berbasis kawasan berikat dan kawasan industri nasional, Sabtu (20/08).
509 siswa-siswi kelas XII SMKN 2 Cikarang Barat saat mengikuti pembukaan Pendidikan Karakter yang sesuai dengan kebutuhan industri dalam rangka pengembangan SMK berbasis kawasan berikat dan kawasan industri nasional, Sabtu (20/08).

Top! Ratusan Siswa-Siswi SMKN 2 Cikarang Barat Ikuti Program Pendidikan Berwawasan Karakter

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – SMK Negeri 2 Cikarang Barat menggelar apel pembukaan Program Pendidikan Berwawasan Karakter yang diikuti oleh seluruh siswa program keahlian kelas XII, Sabtu (20/08) pagi.

Kepala Sekolah SMKN 2 Cikarang Barat, Drs. Manito Puji Haryanto usai membuka menghadiri apel pembukaan program Pendidikan Berwawasan Karakter menjelaskan bahwa program tersebut merupakan program Direktorat Pembinaan SMK (PSMK) dalam rangka merealisasikan Sekolah Rujukan dan Berkarakter, serta pengembangan SMK Berbasis Kawasan Berikat dan Kawasan Industri Nasional, Sabtu (20/08).

Program  pendidikan berwawasan karakter tersebut, kata dia, akan dilaksanakan selama 8 kali pertemuan pada hari Sabtu dan dibagi dalam 2 sesi serta diikuti sekitar 509 siswa dan siswi Kelas XII.

“Sesi pertama, materi akan disampaikan oleh perwakilan dari TNI dan Polri. Kegiatan dilakukan dari jam 7 sampai jam 12 siang membahas pembentukan karakter dan disiplin serta kebugaran jasmani,” jelasnya.

Sementara sesi kedua, sambungnya, akan dilakukan dari pukul 13.00 s.d 15.00 WIB dengan pembicara perwakilan dari perusahaan dan dunia Industri dengan materi yang mencakup Penerapan Etos Kerja di Perusahaan.

“Sehingga dengan adanya kegiatan ini, siswa dan siswi yang lulus dari SMKN 2 Cikarang Barat, diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan tentang wawasan bela negara, berisiplin tinggi serta siap masuk ke dalam dunia industri sebagai tenaga kerja yang terampil  dan handal,” tutupnya. (RD)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …