Tim 23 Obama yakin langkah politik Ahok tidak akan diikuti pasangan independen Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017.
Tim 23 Obama yakin langkah politik Ahok tidak akan diikuti pasangan independen Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017.

Tiga Alasan Obama Enggan Libatkan Artis Saat Kampanye

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut 3, Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) tidak akan menerjunkan artis saat kampanye untuk dapat meraih simpati dan meraup suara di Pilkada 2017 mendatang.

Dijelaskan Bang Obon – panggilan akrab Obon Tabroni, sedikitnya ada tiga alasan yang menjadi bahan pertimbangan pihaknya tidak menggunakan artis nasional.

BACA : Warga Tak Ingin Kampanye Pilkada Jadi Arena Perang Artis

Yang pertama, kata dia, tidak ada relevansi artis nasional dengan masalah di Kabupaten Bekasi. “Jadi apa artis-artis nasional itu tahu masalah yang dihadapi orang Bekasi? Apa mereka paham apa yang jadi harapan orang Bekasi? Saya rasa enggak,” ucap Obon saat ditemui di kediamannya, Minggu (30/10).

“Kecuali mungkin bagi orang-orang yang hanya melihat kampanye sebagai upaya pengerahan massa. Mungkin itu yang dikejar. Tapi kalau bicara substansi kampanye sebagai upaya menyampaikan visi kandidat, rasanya artis nasional tidak relevan dijadiin jurkam,” sambungnya.

Alasan kedua, kata Obon, biaya yang harus dikeluarkan pasti besar. Sementara yang menjadi semangat tim Obama, termasuk para penyelenggara Pemilu adalah untuk menekan biaya kampanye. “Harapannya, para kandidat terpilih nanti tidak terjebak pada korupsi yang disebabkan untuk mengembalikan modal kampanye,” ucapnya.

Sementara alasan ketiga, kata dia, disebabkan basis pergerakan Obama adalah relawan. “Sehingga kegiatan kampanye bagi kami adalah upaya untuk menyampaikam visi, yang akan lebih optimal jika dilakukan oleh relawan,” jelasnya.

Obon pun menegaskan bahwa ketiga hal itulah yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk tidak melibatkan artis nasional sebagai jurkam.

“Kecuali ada di antara mereka yang mau tidak dibayar dan mau terlebih dahulu memahami persoalan dan harapan masyarakat Bekasi,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …