Sejumlah mahasiswa batal melakukan aksi unjuk rasa dan diamankan pihak kepolisian di Mapolsek Cikarang Pusat, Senin (15/08).
Sejumlah mahasiswa batal melakukan aksi unjuk rasa dan diamankan pihak kepolisian di Mapolsek Cikarang Pusat, Senin (15/08).

Tidak Mengantongi Surat Izin, Polisi Batalkan Aksi Demo Mahasiswa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Mahasiswa Se-Bekasi (AKSI) di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi terpaksa harus dibatalkan lantaran tidak memiliki surat izin atau Surat Tanda Terima Pelaporan (STTP), Senin (15/08).

BACA : Demo Mahasiswa Warnai Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 66

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Bobby Kusumawardhana menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa (Unras) diperbolehkan apabila pihak terkait sudah memberitahukan aksi dan menerima STTP yang dikeluarkan oleh Satintelkam Polresta Bekasi bila persyaratan yang diminta sudah dinilai lengkap.

“STTP tidak mudah untuk dikeluarkan pihak kepolisian. Pihak Kepolisian juga memiliki penilaian sendiri apakah aksi unras itu nantinya akan mengganggu atau tidak, dan mereka (AKSI) tidak memiliki STTP, terpaksa kami amankan,” kata dia.

Dijelaskan olehnya bahwa unjuk rasa, tidak sempat terjadi karena dari pihak Kepolisian langsung melakukan pengamanan dan membawa mahasiswa ke Mapolsek Cikarang Pusat.  Salah seorang mahasiswa, terpaksa harus diamankan lantaran kedapatan membawa Bensin yang diduga akan digunakan untuk melakukan bakar-bakar ban.

“Namun karena aksi belum terjadi maka kita amankan saja dan tidak kita proses. Kita hanya interogasi dan kita data identitasnya,” kata dia. (Nay)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim menunjukan barang bukti yang digunakan tersangka DF untuk membunuh bayinya, Senin (23/07).

Ibu Muda di Tegal Danas Ini Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir dengan Cara Sadis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang ibu muda berinisial DF (20) tega membunuh bayinya usai melahirkan …

Tersangka BI (28) dan YEN (33) saat diamankan oleh warga dan petugas kepolisian usai bersembunyi di masjid At-Tauhid Deltamas, Sabtu (02/06) kemarin

Dikejar Warga dan Polisi, Maling HP Sembunyi di Kamar Mandi Masjid Deltamas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Pusat berhasil mengamankan dua orang pemuda berinisial …