Sejumlah mahasiswa saat diamankan dan didata oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Bobby Kusumawardhana usai melakukan aksi pasca perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke 66, Senin (15/08).
Sejumlah mahasiswa saat diamankan dan didata oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Bobby Kusumawardhana usai melakukan aksi pasca perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke 66, Senin (15/08).

Demo Mahasiswa Warnai Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 66

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Kesatuan Mahasiswa Se-Bekasi (AKSI) berencana melakukan aksi unjuk rasa di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Senin (15/08).

Dengan mengusung slogan ‘Bekasi Belum Merdeka,’ puluhan mahasiswa tersebut membawa sejumlah atribut aksi yang akan digelar pasca Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-66 Tahun.

Humas AKSI, Tarpi mengatakan, dalam Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi yang ke-66 Tahun ini, pihaknya merasakan hingga kini Kabupaten Bekasi belum merdeka.

“Kami dari Aliansi Kesatuan Mahasiswa Se-Bekasi (AKSI) menyatakan bahwasanya Bupati dan Jajarannya beserta DPRD gagal dalam melaksanakan amanatnya kami menyatakan Bekasi belum merdeka karena di Kabupaten Bekasi masih banyak pengangguran,” ungkap dia.

Dirinya menambahkan, dengan banyaknya industri di Kabupaten Bekasi tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Bekasi merupakan kawasan industri terbesar Se-Asia Tenggara dan lebih dari 20 kawasan industri, dan kami menyatakan Bekasi belum merdeka karena masih banyak gizi buruk dan merupakan aib dari suatu daerah,” katanya.

“Kami juga menyatakan Bekasi belum merdeka karena masih banyak masyarakat kesusahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga masih banyak rakyat miskin dan Kabupaten Bekasi masih banyak kekeringan dan masih bayak orang yang hidup kelaparan,” sambungnya.

Sayangnya, sebelum aksi tersebut dimulai puluhan mahasiswa tersebut langsung dikumpulkan di Mapolsek Cikarang Pusat untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh anggota kepolisian. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim menunjukan barang bukti yang digunakan tersangka DF untuk membunuh bayinya, Senin (23/07).

Ibu Muda di Tegal Danas Ini Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir dengan Cara Sadis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang ibu muda berinisial DF (20) tega membunuh bayinya usai melahirkan …

Tersangka BI (28) dan YEN (33) saat diamankan oleh warga dan petugas kepolisian usai bersembunyi di masjid At-Tauhid Deltamas, Sabtu (02/06) kemarin

Dikejar Warga dan Polisi, Maling HP Sembunyi di Kamar Mandi Masjid Deltamas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Pusat berhasil mengamankan dua orang pemuda berinisial …