Terkena Banjir, 3 TPS di Pilkada Kabupaten Bekasi direlokasi

lokasi TPS terkena Banjir
lokasi TPS terkena Banjir

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Sedikitnya tiga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bekasi terkena dampak banjir akibat hujan yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Akibatnya, lokasi TPS yang telah ditetapkan itu pun harus dipindahkan.

“Mau tidak mau, kalau sudah kena dampak banjir, TPS tersebut direlokasi ke tempat lain,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, Selasa (14/02).

Bacaan Lainnya

Adapun tiga lokasi TPS yang terkena dampak banjir, diantaranya TPS 02 yang berada di Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, TPS 05 yang berada di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong serta TPS 44 yang berada di Desa Babela Kota, Kecamatan Babelan.

“Untuk TPS 02 yang berada di Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, dipindahkan ke ke halaman SMP Negeri 02 Muaragembong dari lokasi awal yang berada di halaman SDN Jayasakti 04,” kata Idham.

Kemudian TPS 05 yang berada di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, dipindahkan ke ruang perpustakaan Lembaga Sosial Gerakan Nurani Indonesia (GNI) yang berada di Kp. Beting, RT 03/02 dari lokasi awal TPS yang berada di halaman masjid Salafiah Al Huda.

“Sementara untuk TPS 44 yang berada di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan dipindahkan ke lokasi Kp. Pulo Asem RT 03/09 dari lokasi awal yang berada di belakang rumah anggota KPPS, Thohib Bahrudin yang terkena genangan air,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia memastikan bahwa surat suara dan logistik lainnya untuk tiga TPS tersebut sampai hari ini masih aman dan tidak terkena banjir. (BC)

Pos terkait