Terjebak di Tengah Sawah, Maling Motor Tak Berkutik di Kepung Warga

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Seorang maling motor berinisial SY (43) dikepung warga saat kabur usai mencuri sepeda motor, Selasa (06/09) pagi.

Ia kabur ke area persawahan di Kp. Tegal Pacing RT 007/004 Desa Sumberreja, Kecamatan Pebayuran sambil mendorong motor curiannya.

Bacaan Lainnya

Pencuri motor ini lalu tertangkap dan sempat diamuk massa.

Syarif (33), warga setempat mengatakan peristiwa bermula ketika warga yang melakukan pencarian mendapati pelaku tengah mendorong sepeda motor milik korban di tengah pematang sawah.

Warga kemudian menangkap pelaku berikut 1 unit sepeda motor milik korban.

“Awalnya saya gak tau ada pencuri motor. Eh pas itu warga pada dateng dan nangkap pelaku. Nggak taunya yg dorong motor itu pencuri,” kata Syarif.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kemudian mengevakuasi pelaku berikut barang bukti.

“Peristiwa bermula ketika anggota piket mendapat informasi bahwa ada warga mengamankan diduga pelaku curanmor, kemudian anggota piket mendatangi lokasi dan mengamankan diduga pelaku berikut barang bukti,” kata Iptu Hari Prayoga.

Kepada polisi, SY mengaku melakukan perbuatannya sekitar pukul 03.00 WIB. Ia kabur dengan cara mendorong sepeda motor milik korban yang terparkir diluar melalui area pesawahan.

“Lalu karena dijalan utama banyak warga dan pelaku ketakutan, pelaku mendorong sepeda motor tersebut ke tengah sawah dan pelaku menunggu di tanggul sampai keadaan aman,” ungkapnya.

“Akan tetapi ada warga yang melihat pelaku dan langsung diamankan warga,” tambahnya.

Saat ini, kasusnya masih dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Pebayuran dan Polres Metro Bekasi. (ded)

Pos terkait