Tahun 2019 ditargetkan Semua Penduduk Kabupaten Bekasi Terdaftar BPJS Kesehatan

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas, klinik maupun rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan warga Kabupaten Bekasi cukup menunjukan KTP
Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas, klinik maupun rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan warga Kabupaten Bekasi cukup menunjukan KTP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang menargetkan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi pada bulan Januari di tahun 2019 mendatang akan terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional  – Kartu Indonesia Sehat(JKN- KIS).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang,dr. Nur Indah Yuliati menjelaskan  salah satu upaya yang dilakuakan untuk mewujudkan hal itu adalah dengan menjalin kerjasama bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang direalisasikan dalam bentuk pendandatangan Perjanjian Kerjasama Tentang Perluasan Kepesertaan JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

“Penandatangan perjanjian kerjasama itu telah dilakukan pada pagi tadi,” ucapnya, Selasa (13/06).

Dengan adanya penandatangan perjanjian kerjasama itu, kata dia, BPJS Kesehatan diberikan kemudahan untuk pemanfaatan data kependudukan Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat mengapresiasikan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi terhadap implementasi program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, terutama dalam hal perluasan kepesertaan dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS ini,” ucapnya.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan, hingga tanggal 31 Mei 2017 tercatat jumlah penduduk Kabupaten Bekasi yang telah menjadi peserta JKN-KIS adalah sebanyak 2.124.465 jiwa.

“Selain itu, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang juga telah bekerja sama dengan 144 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 26 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan kesehatan,” kata dia. (BC)

Pos terkait