Tahan Vietnam 2-2, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Jago Tebak Skor Timnas

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sesuai prediksi yang dilontarkan Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romli, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menahan Vietnam dengan skor 2-2 pada laga kedua semifinal Piala AFF di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (07/12) malam. Hasil ini memastikan Timnas lolos ke final dengan skor agregat 4-3.

BACA : Ketua KONI Kabupaten Bekasi : Vietnam VS Indonesia, Kedua Tim Saling Serang

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, H. Romli menyayangkan adanya pergantian sejumlah pemain yang dilakukan oleh Pelatih Timnas, Alfred Riedl. Menurutnya hal itu tidak tepat dilakukan.

“Riedl salah lagi tadi,  udah 3 pertandingan dia bikin blunder yang sama dengan mengganti Boaz, mengganti Andik sehingga kemasukan gol, seharusnya tahan. Untung aja masih dibantu dewi fortuna,” kata Romli usai pertandingan.

Dia pun berharap di laga final nanti, Riedl bisa lebih selektif melakukan pergantian pemain sehingga bisa membawa Timnas Indonesia menorehkan sejarah dengan menjadi Juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia belum sekalipun memenangkan gelar turnamen sepakbola se-Asia Tenggara itu.

Ia menjelaskan, di babak final Timnas akan menghadapi pemenang duel Thailand vs Myamnar yang akan berlangsung, Kamis (08/12) besok di Bangkok. Thailand lebih diunggulkan lolos mengingat mereka sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama melawan Myanmar.

“Berat lawan Thailand di final. Tetapi kalau bermain di Thailand terlebih dahulu ada harapan untuk menang, tetapi kalau main di kita dulu bakal repot,” kata dia. (BC)

Pos terkait