Syukuran HUT PDIP dan HUT Megawati ke-76, Nyumarno Berbagi Ratusan Paket Makanan Sehat

Kegiatan pembagian ratusan paket makanan sehat dalam rangka syukuran HUT ke-50 PDIP dan HUT ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri oleh Nyumarno dipusatkan di Kantor Masyarakat Peduli Kesehatan (MPK), Jalan Citarik, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/01).
Kegiatan pembagian ratusan paket makanan sehat dalam rangka syukuran HUT ke-50 PDIP dan HUT ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri oleh Nyumarno dipusatkan di Kantor Masyarakat Peduli Kesehatan (MPK), Jalan Citarik, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/01).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno membagikan ratusan paket makanan sehat kepada ibu hamil, balita dan anak yatim piatu di Jawa Barat dalam rangka syukuran HUT ke-50 PDIP dan HUT ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan pembagian ratusan paket makanan sehat itu dipusatkan di Kantor Masyarakat Peduli Kesehatan (MPK), Jalan Citarik, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/01).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini adalah instruksi DPP Partai dan Instruksi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Kang Ono Surono. Ini merupakan rangkan giat peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun, serta peringatan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr.(HC).Megawati Soekarno Putri,” kata Nyumarno didampingi sang istri, Suryani saat memberikan sambutan.

Selain mendapatkan paket makanan sehat, sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan peserta yang terdiri ibu-ibu hamil, balita, dan anak-anak yatim piatu dari perwakilan delapan desa, se-Kecamatan Cikarang Timur dan hadir pada kegiatan ini juga mendapatkan bingkisan, serta santunan uang tunai kebutuhan pokok.

“Salam dari Ibu Ketua Umum Hj.Megawati Soekarno Putri, salam dari Kang Ono Surono Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat buat Ibu-Ibu dan adik-adik semua. Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu Megawati, beliau berpesan agar seluruh kader PDI Perjuangan untuk turun ke rakyat, bekerja untuk rakyat secara langsung,” kata dia.

“Salah satunya adalah dalam bentuk kegiatan saya siang ini, dimana Gerakan Hidup Sehat dengan cara berbagi makanan sehat untuk warga Jabar. Adapun bentuknya, ini saya bawa dan bagikan, makanan masakan dari istri saya tercinta, yang memang makanannya adalah makanan pokok pengganti nasi,” imbuhnya.

Sementara itu Suryani, istri Nyumarno memaparkan, menu makanan pengganti nasi yang dibuat dan dibagikan ke masyarakat pada agenda gerakan hidup sehat hari ini tediri dari nasi jagung, sup telur puyuh, puding susu bunga telang dan ada tambahan bakso.

“Ya saya dampingin suami saya, karena saya tahu kebetulan Ibu Megawati suka memasak, saya orangnya juga suka memasak. Jadi sekalian saja saya menyalurkan hobi, dan turut serta membagikannya pada Ibu-Ibu Hamil, Balita, dan anak yatim piatu hari ini,” kata Suryani.

Pantauan awak media, dari data absensi peserta yang hadir, tercatat 165 orang ibu-inu hamil, 20 balita, dan 68 orang anak yatim piatu. Mereka berangkat dengan penjemputan mobil dari tim koordinator-koordinator Nyumarno Kerja yang ada di 8 Desa se-Kecatamat Cikarang Timur. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait