Sulawesi Selatan Kandaskan Maluku Utara Lewat Drama Adu Pinalti

Para pemain Sulawesi Selatan saat melakukan selebrasi kemenangan di hadapan para pemain Maluku Utara di Babak Play Off Pra PON XIX/2016 Jawa Barat, Selasa (29/03).
Para pemain Sulawesi Selatan saat melakukan selebrasi kemenangan di hadapan para pemain Maluku Utara di Babak Play Off Pra PON XIX/2016 Jawa Barat, Selasa (29/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepak bola Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan tim sepak bola Maluku Utara dalam drama adu penalti 3-1 di Stadion Wibawa Mukti,  Kabupaten Bekasi, Selasa (29/03). Pertandingan ini, merupakan babak Play Off antara Runner Up Group G melawan Runner Up Group F untuk memperebutkan tiket terakhir di PON XIX/2016 Jawa Barat.

BACA : Papua Lolos, Maluku Utara Tunggu Babak Play Off

Bacaan Lainnya

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal dan perpanjangan waktu, pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Asep Yandis harus berakhir dengan adu pinalty.

Tiga gol yang berhasil disarangkan Sulawesi Selatan ke gawang Maluku Utara masing-masing dicetak oleh M. Aliah Alfuad, Asnawi Bahar dan  Abdul Aziz. Sementara gol Maluku Utara dicetak Majino T Puasa.

Dengan berakhirnya pertandingan play off antara Maluku Utara dan Sulawesi Selatan, berarti selesai sudah pertandingan babak kualifikasi Pra Pon di Stadion Wibawa Mukti.

BACA : Jadwal Pertandingan Babak Kualifikasi Sepakbola PON XIX Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti

Sulawesi Selatan, merupakan tim terakhir yang lolos pada babak kualifikasi PON XIX/2016 Cabang Olahraga Sepak Bola yang digelar di lima tempat di Jawa Barat. Tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos adalah Gorontalo, Jawa Tengah dan DKI Jakarta (Grup A), Bali (Grup B), Kalsel (Grup C), Papua (Grup F), Selawesi Selatan (Play Off).

Sedangkan tim lain yang sudah menunggu yaitu tuan rumah Jawa Barat, juara bertahan Kalimantan Timur, dan tiga tim yang sudah lolos dari zona Sumatera yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat serta Bangka Belitung. (DB)

Pos terkait