tim-bola-jawa-barat
tim-bola-jawa-barat

Hadapi Sulawesi Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Jabar Siap Rebut Kemenangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepakbola Jawa Barat siap bertempur untuk merebut kemenangan di fase kedua (Babak 8 besar) Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Mereka pun akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan di Stadion Wibawamukti, Selasa (20/09) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Jabar Lukas Tumbuan mengaku optimis anak asuhnya bisa melewati hadangan pemain Sulsel. Meski begitu, Lukas enggan menganggap enteng mengingat Sulses pada pertandingan terakhir bermain baik dan sukses mengandaskan juara grup B, Kalimantan Selatan.

BACA : Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar PON XIX/2016 Cabor Sepak Bola di Stadion Wibawa Mukti

“Putaran kedua tentu lawannya akan lebih berat. Kami akan menghadapi tim-tim dari luar Jawa dengan kualitas fisik yang teruji baik. Pertarungan selanjutnya (menghadapi Sulsel) dipastikan lebih ketat. Lawan yang dihadapi pun semuanya berat,” kata Lukas.

Diungkapkan Lukas, sejak awal tim Jabar dipersiapkan untuk menembus final dan meraih emas. Untuk itu, meski menghadapi tim yang semakin sulit, Lukas optimis permainan Zola dan kawan-kawan pun akan semakin kuat. Lukas bahkan menegaskan tim Jabar telah dididik sejak awal untuk membenci kekalahan.

“Dari dulu, saya adalah pelatih yang sangat benci kekalahan. Kekalahan adalah sangat menyakitkan bagi saya. Saya pun menciptakan tim ini untuk membenci kekalahan. Siapa pun lawannya tentu harus menang. Sejatinya tidak ada tim yang hanya ingin imbang apalagi kalah, maka kami pun wajib menang,” kata dia.

Strategi menyerang sejak menit pertama menjadi opsi utama Jabar. Mencetak gol di awal babak diprediksi bakal mempermudah jalan Jabar di fase kedua. Tidak hanya sektor penyerangan, Lukas pun memaksimalkan soliditas tim di lini pertahanan. Lukas menekankan untuk meminimalisir gol bersarang ke gawang Jabar.

Berdasarkan latihan persiapan terakhir, Lukas telah mengantongi nama-nama pemain yang bakal diturunkan sejak menit pertama. Perombakan susunan pemain diisyaratkan sang pemain meski tidak dilakukan secara besar-besaran. “Perombakan susunan pemain itu sesuai dengan kondisi pemain terakhir. Siapa yang akan diturunkan akan disesuaikan dengan kesehatan dan kondisi pemainan terakhir. Tentu sesuai strategi yang disiapkan,” kata dia.

Selain pertandingan Jabar menghadapi Sulsel, Stadion Wibawamukti di hari ini pun menggelar laga antara Bangka Belitung menghadapi Kalimantan Timur pukul 19.30 WIB. Pertandingan kedua tim ini sejatinya telah terjadi pada fase pertama grup. Saat itu, Kaltim berhasil menundukkan Babel dengan skor tipis 1-0. (BC/TA)

Baca Juga

ER (33) warga Kp. kaum Lebak RT 04/02 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu saat diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur.

Cari Pendapatan Tambahan, Tukang Parkir di Stadion Wibawa Mukti Nyambi Jual Sabu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Timur kembali mengungkap kasus penyalahgunaan …

Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco didampingi Gelandang serang Persija Ramdani Lestaluhu saat menghadiri pers confrence jelang laga antara Persija dengan Sriwijaya FC, Jum'at (23/11) sore.

Besok, Persija Bakal All-Out Lawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Persija Jakarta bakal bermain habis-habisan demi memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC …