Pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian terhadap pengendara motor di Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kamis (12/07) malam.
Pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian terhadap pengendara motor di Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kamis (12/07) malam.

Stadion Wibawa Mukti Jadi Venue Asian Games 2018, Polisi Sikat Ratusan Preman dan Begal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi mengamankan ratusan orang yang diduga berprofesi sebagai preman dan pelaku kejahatan jalanan (street crime) jelang digelarnya Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

“Kita menindak aksi premanisme dan kejahataan jalanan, tujuannya menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bekasi jelang Asian Games,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Kamis (12/07) kemarin.

Dari hasil operasi yang digelar selama kurang lebih satu pekan pekan, yakni dari tanggl 04 – 12 Juli 2018, kata dia, sedikitnya ada 101 orang terduga pelaku tindak kejahatan yang berhasil diringkus.

“23 orang pelaku kita tahan dan 78 orang kita bina karena diduga melakukan kegiatan premanisme,” ungkapnya.

Para terduga pelaku, sambungnya, diamankan di wilayah Polsek Cikarang Selatan, Polsek Tambun, Polsek Tarumajaya,  Polsek Cikarang Timur, Polsek Sukatani, dan Polsek Cikarang.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija mengatakan guna menjaga kemananan dan kondusifitas di tempat yang akan dijadikan venue cabang olahraga sepakbola di Asean Games 2018, pihaknya telah menerjunkan anggota untuk melakukan patroli rutin di komplek Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

“Operasi rutin dilakukan pada jam-jam rawan aksi kejahatan, contohnya tadi malam kita melakukan operasi Cipta Kondisi di sekitar area Stadion Wibawa Mukti,” kata Kompol Warija, Jum’at (13/07) pagi.

Selain memberikan himbauan kepada para anggota Club Mobil yang menggelar Kopdar di belakang stadion, anggota kepolisian juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang-orang yang dicurigai di area Taman Sehati.

“Operasi ini terus kita lakukan agar tercipta kemanan dan kondusifitas jelang Asian Games 2018 khususnya di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola Group D di Asian Games 2018. Adapun negara-negara yang akan bertanding di Group D diantaranya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Selain Stadion Wibawa Mukti, pertandingan Cabor Olahraga Sepakbola rencananya juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, …

error: