Setahun Dibangun, Tanggul Citarum di Muaragembong Jebol

Setahun dibangun, tanggul sungai Citarum di Kp. Solokan Kendal, RT 004 RW 001 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong jebol.
Setahun dibangun, tanggul sungai Citarum di Kp. Solokan Kendal, RT 004 RW 001 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong jebol.

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Diduga tak kuat menahan debit air, tanggul sungai Citarum di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong yang dibangun Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum di awal tahun 2022 lalu ambrol alias jebol.

Tanggul yang jebol memiliki panjang kurang lebih 15 meter. Kondisi ini membuat badan jalan amblas sepanjang 20 meter dan membuat tiang listrik di dekatnya nyaris roboh dengan kemiringan kurang lebih 30 derajat.

Bacaan Lainnya

“Tanggul tersebut di garap awal TA. 2022 oleh BBWS Citarum serta tanggul Kp. Kedung Bokor Desa Pantai Bakti pasca pekerjaan tanggap darurat oleh BBWS Citarum mengakibatkan amblasnya jalan Kabupaten,” tulis akun Instagram kecamatanmuaragembong dikutip Senin (23/01).

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Muspika Kecamatan Muaragembong dan unsur lainnya telah melakukan mitigasi dengan menyiapkan jalur evakuasi dan titik kumpul pengungsi.

Hingga Senin 23 Januari 2023, tanggul yang jebol tersebut belum mendapatkan penanganan lebih lanjut dari BBWS Citarum dan instansi terkait.

“Upaya yang telah kami (Muspika) lakukan bersama unsur lainnya yakni menyiapkan pra evakuasi, jalur evakuasi dan tikum pengungsi, sampai dengan saat ini blm ada penanganan dari BBWS Citarum dan Dinas terkait,” tambah postingan tersebut. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait