polsek Tambun SDN 02 Karang Satria
polsek Tambun SDN 02 Karang Satria

SDN Karang Satria 02 dibobol Maling, Infokus dan Komputer Raib

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang satria 02 yang berada di Jl. Karang Satria Raya Kp. Kompas RT 005/006 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara dibobol maling.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP. Kunto Bagus menjelaskan bahwa peristiwa tersebut diketahui ketika Herman (36) petugas kebersihan SDN 02 Karang Satria akan membersihkan ruang olahraga pada Rabu (14/12) pagi sekitar pukul 05.10 WIB.

“Saat itu ia melihat komputer dan infokus  tidak ada serta barang-barang yang ada di meja di ruangan tersebut berantakan. Selain itu ia juga melihat atap plafon ruang tersebut rusak diduga karena dijebol,” kata AKP. Kunto Bagus.

Kemudian, sambungnya, Herman meberitahukan hal tersebut kepada Arifin (58) penjaga sekolah lalu bersama-sama meriksa belakang ruangan dan terlihat tumpukan meja dan kursi panjang. Selanjutnya, keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Komite Sekolah yakni HM. Zaenal (47) dan melaporkannya ke Polsek Tambun.

Dari hasil pemeriksaan anggota SPK Polsek Tambun, yakni Brigadir Amir Mahmud dan Brigadir Panca, diduga pelaku masuk ke dalam area sekolah dengan cara melompati tembok pagar SDN 02 Karang Satria, kemudian masuk kedalam ruang olahraga dengan cara menumpuk meja dan kursi panjang lalu memanjat tembok dan masuk melalui atap plafon. Setelah mengambil 1 unit infokus dan satu set komputer pelaku keluar melalui jalan yang sama.

“Untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 6.500.000 dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Tambun,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Sektor Tambun, Kompol Rahmad Sujatmiko bersama anggotanya saat bertakziah ke rumah salah seorang korban meninggal dunia akibat tsunami yang di wilayah pesisir Banten pada Sabtu (22/12) lalu.

Lima Warga Tambun Jadi Korban Tsunami di Banten, Polisi Beri Dukungan Moral

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Sebanyak lima orang warga Tambun menjadi korban tsunami yang menerjang bibir …

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Satu DPO Begal yang Hadang dan Lukai Anggota TNI di Tambun Selatan Tertangkap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pelarian MM alias R (15) usai menghadang dan melukai Babinsa Desa …

error: