Rumah di Babelan Terbakar, Ibu dan Dua Anak Alami Luka Bakar

Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus toko klontong di Villa Gading Harapan Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Rabu (15/05) siang
Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus toko klontong di Villa Gading Harapan Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Rabu (15/05) siang

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus toko klontong di Villa Gading Harapan Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Rabu (15/05) siang. Kobaran api menyebabkan ibu dan dua orang anak penghuni rumah mengalami luka bakar.

BACA: Pj Bupati Dani Ramdan Ajak Semua Komponen Mitigasi Kebakaran

Bacaan Lainnya

Saksi mata di lokasi kebakaran menyatakan, ibu dan kedua anak penghuni rumah mengalami luka bakar setelah sebelumnya sempat terjebak di dalam rumah yang terkunci. Beruntung sejumlah warga dengan cepat melakukan pertolongan terhadap korban dan langsung mengevakuasi ketiganya ke rumah sakit.

“Awalnya bunyi kretek-kretek saya pikir apaan kok tambah kenceng. Pas saya keluar, ternyata kebakaran. Langsung saya teriak minta tolong warga. Saat itu kondisi (rumah-red) terkunci ternyata di dalam ada orang,” kata Nurfadilah, warga setempat.

Hal senada disampaikan Toni, warga lainnya. Ibu dan kedua orang anak penghuni rumah berhasil diselamatkan setelah warga mendengar teriakan permintaan tolong dari dalam rumah. “Saya awalnya gak tau didalam itu ada orang. Nah saya denger teriakan sekali, akhirnya didobrak itu ternyata ada tiga korban,” ungkapnya.

Api berhasil padam setelah dilakukan proses pemadaman selama kurang lebih satu jam oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Selain membakar bangunan dan barang dagangan, kebakaran turut menghanguskan dua unit motor, satu sepeda listrik dan dua unit sepeda anak.

“Dalam proses pemadaman kita menerjunkan dua unit mobil Damkar dan 10 personel. Ada korban tiga orang mengalami luka bakar dan korban dilarikan ke rumah sakit Ananda Babelan,” kata Komandan Regu Damkar Kabupaten Bekasi, Usman Said.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara api dipicu arus pendek listrik. Kasusnya kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Babelan. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait