RSUD Kabupaten Bekasi Bakal Diganti Jadi Nama RSUD KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah mengupayakan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi menjadi RSUD KH. Noer Alie, untuk mengenang jasa Pahlawan Nasional asal Kabupaten Bekasi.

“Ya, ini sedang kita upayakan dan sedang kami proses, namanya akan kita abadikan menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah KH. Noer Ali,” kata Dani Ramdan.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, penamaan RSUD ini sebagai penghormatan atas jasa Pahlawan Nasional asal Kabupaten Bekasi, KH. Noer Alie, yang sudah berjuang untuk Kabupaten Bekasi dan untuk kemerdekaan Indonesia.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi sudah menyematkan nama KH Noer Alie sebagai nama Aula di Lantai 4 Gedung Bupati Bekasi Komplek Pemda Cikarang Pusat.

Dani menyampaikan, Pemkab Bekasi juga sudah mengabadikan nama tokoh ulama asal Cibarusah, KH. Raden Ma’mun Nawawi yang sedang diajukan sebagai Pahlawan Nasional, sebagai nama jalan antara Cikarang-Cibarusah, yang sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ya, ini adalah rasa penghormatan serta menghargai para pahlawan sehingga tidak melupakan jasa beliau, karena kedua tokoh ini, disamping juga tokoh-tokoh lainnya, sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan untuk Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Dani menegaskan, pemberian nama tokoh-tokoh yang sudah berjasa untuk Kabupaten Bekasi, akan memberikan dampak positif bagi anak cucu, sehingga bisa dikenang selamanya dan mengetahui siapa pahlawan asal Kabupaten Bekasi

“Ya, memberikan edukasi nantinya kepada anak dan cucu, siapa saja nama tokoh yang sudah berjasa untuk negara dan untuk Kabupaten Bekasi,” katanya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait