Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Laga Indonesia VS UEA di Stadion Wibawa Mukti

Rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Pertandingan Indonesia vs Uni Emirat Arab di Mapolrestro Bekasi, Kamis (23/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak kurang lebih 2500 personil gabungan siap diterjunkan untuk mengamankan jalannya laga 16 besar sepak bola Asian Games antara Timnas U23 Indonesia melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA).

Laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti pada Jumat 24 Agustus 2018 itu dipastikan akan menjadi laga pembuktikan Timnas U23 Indonesia, setelah berhasil lolos di babak penyisihan grup A dengan penampilan sempurna sebagai juara grup.

Bacaan Lainnya

“Pasukan ada sekitar 2500 personil yang akan kita terjunkan,” kata Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Nurdi Setiaji, Kamis (23/08).

Jumlah personel itu bakal disebar di empat lapis, mulai dari pinggir lapangan (ring I) hingga pengamanan di sekitar kantung parkir dan lalu lintas (ring IV). “Mereka terdiri dari anggota Polres Metro Bekasi, Brimbob, Sabhara Polda Metro Jaya, TNI dan Satpol PP,” ungkapnya.

Sementara untuk area parkir, sambungnya,akan dibagi ke dalam tiga titik. Pertama di dalam lingkungan pabrik Tupperware, kedua di sepanjang jalan di sekitar stadion dan ketiga di dalam komplek D’Khayangan. “Tapi untuk D’khayangan ini hanya untuk mobil,” ucap dia.

Guna memperlancar arus lalu lintas, lanjutnya, polisi juga akan melakukan rekayasa lalin. “Jadi arus lalu lintas dari Jababeka menuju Lippo atau Tegal Danas itu akan kita alihkan dari Farmer Market melewati pintu 10 dan pintu 11 Jababeka, begitupun sebaliknya. Pada prinsipnya kami siap mengamankan,” tandasnya. (BC)

Pos terkait