ujian nasional

Rencana Penghapusan UN dibatalkan, Ini Komentar DPRD Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana penghapusan Ujian Nasional (UN) oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dimentahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Tahun 2017 mendatang, pelajar kembali harus mengikuti UN, setelah sebelumnya kebijakan pemerintah soal kelulusan ini bakal dihapuskan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden mengatakan bahwa sepatutnya UN memang jangan dihapuskan. Pasalnya tanpa UN, Dinas Pendidikan (Disdik) di daerah, khususnya di Kabupaten Bekasi akan kesulitan untuk mengukur kualitas pendidikan yang diberikan oleh guru kepada anak didiknya.

Selain itu, sambungnya, UN juga menjadi paramater keberhasilan sebuah daerah dalam menjalankan program pendidikan. “UN itu kan dari dulu memang sudah ada dan belum ditiadakan tetapi baru rencana. Nanti kalau misalnya nggak ada UN mau ngambil ukurannya darimana,” kata Anden, Selasa (20/12).

Ia mengakui jika UN dihapuskan maka ada kekhawatiran anak-anak pun akan menjadi malas belajar. “Tetapi kalau ada UN pasti sebaliknya anak akan termotivasi untuk terus belajar agar terhindar dari ketidaklulusan atau nilainya jelek. Kan seperti itu,” ucap Anden.

Baca Juga

Karangan bunga yang dikirimkan Rahmad Damanhuri menjadi perhatian warga hingga staf dan anggota DPRD yang melintas, Kamis (13/06) siang.

Beda Dari yang Lain, Karangan Bunga di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Ini Bertuliskan ‘Innalillahi Wainnailaihirojiun’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari sekian banyak karangan bunga yang ditujukan untuk Eka Supria Atmaja …

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi pengesahan Raperda Laporan Keterana Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bekasi APBD Tahun Anggaran 2018, Raperda Penyelenggaraan Cadangan Pangan dan Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, Rabu (29/05) sore.

DPRD Kabupaten Bekasi Sahkan Tiga Raperda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bekasi disahkan oleh Dewan Perwakilan …