Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar di Kabupaten Bekasi: Asyik Unggul, Rindu Posisi Ketiga 

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN –  Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meraih suara terbanyak dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bekasi. Sementara itu, pasangan yang unggul dalam proses hitung cepat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menempati posisi ketiga.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dari 23 kecamatan, Asyik berhasil memeroleh 489.097 suara atau terbanyak dibanding tiga pasangan lainnya.

Posisi kedua ditempati pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) dengan perolehan 332.224 suara. Kemudian diikuti pasangan Rindu dengan perolehan 231.176 suara. Lalu pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) dengan perolehan 100.637 suara di posisi keempat.

“Dari hasil penghitungan suara kami persentase, pasangan no 1 (Rindu) memperoleh 20,05 persen, pasangan nomor 2 (Hasanah) memeroleh 8,73 persen, pasangan nomor 3 (Asyik) memeroleh 42,41 persen kemudian pasangan nomor 4 (2DM) memeroleh 28,81 persen,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Holik usai menggelar rapat pleno terbuka di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (05/07).

Berdasarkan hasil penghitungan, dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, pasangan Asyik unggul di 15 dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi yakni Babelan, Cabang Bungin, Cibarusah, Cibitung, Cikarang Barata, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Karang Bahagia, Serang Baru, Sukatani, Tambelang, Tambun Selatan, Tambun Utara dan Tarumajaya.

Sedangkan 8 kecamatan lainnya berhasil dikuasai pasangan 2DM seperti di Bojongmangu, Cabangbungin, Cikarang Timur, Kedungwaringin, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya dan Sukawangi. (BC)

Baca Juga

Sepekan Dibuka, Belum Ada Parpol yang Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  –  Sejak pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada 4 Juli 2018 …

Salah seorang warga saat membaca visi dan misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di TPS

Partisipasi Pemilih Pada Pilgub Jabar 2018 di Kabupaten Bekasi Meningkat, Tapi Dikit!

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur …